PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) Raih Penghargaan Marketing Champion di Indonesia Marketing Festival 2023

PLN UID Suluttenggo yang diwakili Revanny Yudhistira (Keempat dari kanan) sebagai Senior Manajer Niaga & Manajemen Pelanggan saat menerima pemghargaan sebagai Industry Leader Marketing Champion 2023 dari Hermawan Kertajaya selaku Founder Marketplus, Inc. (Kanan)

KLIK24.NEWS Manado – PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) turut meraih sorotan dalam Indonesia Marketing Festival (IMF) 2023 yang digelar oleh Markplus, Inc. Partisipasi PLN pada acara ini menandai transformasi signifikan di bidang pemasaran, mengingat pentingnya strategi yang inovatif dalam meningkatkan penjualan energi listrik.

BACA JUGA : Pemerintah Kota Kotamobagu Dianugerahi Penghargaan dari BPS Sulawesi Utara sebagai Pemerintah Daerah Paling Responsif dan Kolaboratif dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral

Energi listrik semakin menjadi fokus utama pengembangan, terutama dalam rangka kampanye penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT) yang semakin intens setelah KTT G20 di Bali. IMF 2023, yang diadakan di Manado, menampilkan Hermawan Kertajaya, pendiri Markplus, Inc., serta berbagai pemangku kepentingan dari sektor pemerintahan, swasta, hingga BUMN. Ari Dartomo, General Manager PLN UID Suluttenggo, dan Revanny Yudhistira, Senior Manager Niaga & Manajemen Pelanggan PLN UID Suluttenggo, mewakili PLN dalam acara tersebut.

Revanny Yudhistira (Kiri) ketika menerima penghargaan dari Hermawan Kertajaya (Kanan)

PLN UID Suluttenggo meraih penghargaan prestisius sebagai “Marketing Champion 2023” dalam kategori Bidang Utilities. Penghargaan ini memberikan pengakuan atas perubahan nyata dan inovatif yang diimplementasikan oleh PLN untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam menggunakan listrik PLN. Pencapaian ini didukung oleh tingginya indeks kepuasan pelanggan PLN UID Suluttenggo yang mencapai 98,26% pada tahun 2022.

Ari Dartomo menyampaikan bahwa PLN senantiasa memperhatikan kebutuhan pelanggan. “Kami secara cermat memantau kebutuhan mendasar pelanggan kami terhadap kelistrikan. Berdasarkan hal tersebut, kami terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik,” kata Dartomo.

Antusiasme pengunjung Indonesia Marketing Festival (IMF) 2023 saat men-download aplikasi PLN Mobile

Selain penghargaan untuk PLN UID Suluttenggo, beberapa individu di PLN juga mendapat apresiasi atas usaha revolusioner dalam memasarkan produk kelistrikan. Mulke Tumanken, Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado, menerima penghargaan “Service Person of The Year”, Hilus Andri, Team Leader Pemasaran & Pelayanan Pelanggan UP3 Manado, menerima penghargaan “Sales Person of The Year”, dan Dewanti Manoppo, Team Leader Pelayanan Pelanggan & Administrasi Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bungku, juga mendapat penghargaan.

BACA JUGA : 16 Siswa Bolos Sekolah Terjaring Tim Resmob Polres Kotamobagu

Partisipasi PLN UID Suluttenggo dalam IMF 2023 memberikan kesempatan untuk berbagi strategi pemasaran dengan peserta lainnya. Revanny Yudhistira berbagi tentang bagaimana PLN beradaptasi dengan perubahan industri energi saat ini, di mana permintaan energi listrik semakin meningkat, terutama di sektor industri, rumah tangga, dan pengembangan kendaraan listrik.***

Berita Lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *