PLN Melaksanakan Program “Light Up The Dream” dalam Memperingati HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia

KLIK24.NEWS Manado – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Pegawai PLN telah melaksanakan Program “Light Up The Dream” dengan memberikan bantuan sambungan listrik gratis kepada keluarga Pra Sejahtera. Program ini telah berjalan setiap tahun sejak pertama kali diinisiasi pada tahun 2020, di mana penyambungan listrik yang dilakukan merupakan hasil donasi dari pegawai PLN. Tujuan utama program ini adalah untuk mewujudkan mimpi masyarakat yang kurang mampu agar mereka dapat menikmati fasilitas listrik.

Lebih dari 132 Kepala Keluarga mendapat manfaat dari bantuan sambungan listrik gratis ini, yang tersebar di beberapa wilayah seperti Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Laut, Kabupaten Tojo Una-una, dan Kabupaten Tolitoli. Melalui program ini, PLN melalui PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) bertujuan untuk mendorong kemajuan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA : PLN UP3 Tahuna Memperkuat Pelayanan Kelistrikan di Kepulauan Sangihe Melalui Pemeliharaan Mesin Pembangkit

Ari Dartomo, General Manager PLN UID Suluttenggo, menyatakan semangat kesatuan dari seluruh insan PLN yang bersatu dalam memberikan donasi untuk memberikan momen kemerdekaan berharga bagi masyarakat pra sejahtera dengan memberikan akses listrik. “Semangat kemerdekaan dan pemerataan kelistrikan kami wujudkan melalui program ini, karena kami, sebagai insan PLN, ingin berkontribusi pribadi untuk membawa terang bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ucap Dartomo.

Masyarakat penerima manfaat juga merasakan dampak positif dari program ini. Melkisedek Tahulending, seorang petani dari Desa Kawahang Lindongan 2, Kecamatan Siau Barat Utara, merasa sangat bersyukur karena akhirnya ia dapat menikmati fasilitas listrik. Rudin Timpas, seorang nelayan dari Desa Lompio, Kabupaten Banggai Laut, juga merasa bahagia karena dapat merasakan terang di rumahnya.

Aswin, seorang warga Desa Tambun, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan program ini. “Selama ini kami hanya bisa menggunakan listrik dari tetangga, karena belum mampu memasang sambungan listrik baru karena masalah biaya. Kami bersyukur program PLN membantu kami dengan pendapatan terbatas ini,” ungkapnya.

Program “Light Up The Dream” mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Kabupaten Tolitoli, Moh. Besar Bantilan, yang menganggap program ini sebagai upaya mulia yang patut mendapat penghargaan. Program ini telah mencapai 1.673 Rumah Keluarga pra sejahtera di seluruh Indonesia.

BACA JUGA : Perjalanan Terakhir Sang Penjelajah

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyampaikan harapannya bahwa program ini akan meningkatkan taraf hidup masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi.Dengan adanya program ini, PLN terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudkan akses listrik bagi seluruh lapisan masyarakat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *