PLN Goes to School: Meningkatkan Kesadaran Anak-anak tentang Penggunaan Listrik yang Aman

KLIK24.NEWS Kota Gorontalo – PLN Goes to School, Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dan untuk meningkatkan pemahaman anak-anak usia sekolah mengenai penggunaan dan pemanfaatan listrik secara aman, PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) telah mengadakan program “PLN Goes to School” di Sekolah Dasar Negeri 82 dan Sekolah Dasar Islam Al-Azhar, Kota Gorontalo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Manajer PLN UP3 Gorontalo, Ridjal Abdul Rasyid, bersama jajarannya, serta Kepala Sekolah SDN 82, Darmono, dan staf pengajar SD Islam Al-Azhar, Anto Amir. Kegiatan ini berbentuk sosialisasi dan edukasi mengenai bahaya listrik, disertai pemutaran video animasi yang menarik dan diikuti oleh sesi diskusi.

BACA JUGA : Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu Ikut Pameran Discover North Sulawesi

PLN menjelaskan bahwa energi listrik memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan manusia, sehingga penting untuk mengajarkan pengetahuan tentang listrik sejak dini di lingkungan sekolah. Meskipun listrik memiliki potensi besar dalam mendukung berbagai aktivitas dan ekonomi, namun juga memiliki risiko besar jika tidak digunakan dengan aman.

Rasyid menyampaikan komitmen PLN dalam memberikan situasi yang aman dalam pemanfaatan listrik. “PLN terus berupaya mengedukasi masyarakat di mana pun berada karena keselamatan masyarakat jauh lebih penting daripada listrik itu sendiri,” ujar Rasyid.

BACA JUGA : Wali Kota Kotamobagu Menggagas Pembangunan Jalan Tol Amurang-Kotamobagu dan Kotamobagu-Lalow

PLN juga memberikan himbauan mengenai berbagai bahaya yang sering terjadi, seperti bermain layang-layang dekat jaringan listrik, membakar sampah di bawah jaringan listrik, dan pentingnya pemeriksaan instalasi listrik di rumah setiap lima tahun sekali. Rasyid juga mengajak masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam memantau potensi bahaya listrik yang bisa mengancam keselamatan.

Ari Dartomo, General Manager PLN UID Suluttenggo, menyatakan fokus PLN pada keamanan dan tujuan untuk mewujudkan zero accident pada operasional distribusi listrik. “Keamanan masyarakat saat menikmati listrik harus terus dijaga. Mari bersama-sama berkontribusi agar tujuan keamanan ini dapat tercapai bagi kita semua,” kata Dartomo.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *