Wali Kota Kotamobagu Dianugerahi Penghargaan sebagai Tokoh Pengembangan Pendidikan Tinggi

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, menerima penghargaan sebagai Tokoh Pengembangan Pendidikan Tinggi di Bolaang Mongondow Raya dari Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK). Penghargaan ini diberikan dalam sebuah acara yang digelar pada Selasa, 5 September, bertepatan dengan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2023/2024 di UDK.

BACA JUGA : Kerajaan Sriwijaya: Pusat Kebudayaan Maritim dan Pemerintahan yang Berpengaruh di Asia Tenggara

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Rektor UDK, Dr. Ir. Agus Supandi Soegoto, S.E., M.Si, kepada Wali Kota Kotamobagu sebagai bentuk pengakuan atas kontribusi besar dalam pengembangan pendidikan tinggi di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tatong Bara menyampaikan apresiasi yang tinggi dan rasa bangga kepada seluruh civitas akademika UDK yang terus berkomitmen untuk memajukan Universitas Dumoga Kota Kotamobagu. Ia juga memberikan penghargaan khusus kepada Ketua Yayasan dan Rektor UDK atas upaya mereka dalam mengembangkan lembaga pendidikan ini.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan rasa bangga kepada Ketua Yayasan, Rektor UDK, dan seluruh civitas akademika Universitas Dumoga Kotamobagu yang terus berkomitmen untuk membangun Universitas Dumoga Kotamobagu,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Kotamobagu terus melakukan berbagai upaya dalam rangka pengembangan serta peningkatan sarana dan prasarana di UDK, yang merupakan satu-satunya universitas di wilayah Bolaang Mongondow Raya. Ia menjelaskan bahwa pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran khusus untuk hibah ke UDK serta memberikan dukungan infrastruktur yang diperlukan.

BACA JUGA : PLN Siap Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Sektor Bisnis dan Industri saat Hari Pelanggan Nasional 2023

Acara PKKBM UDK Tahun Akademik 2023/2024 ini juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Sirajudin Lasena, S.E., Ak., M.Ec.Dev. Selain itu, hadir juga Dirintelkam Polda Sulut, Kombes.Pol. Albert Sihombing, M.Si., pengurus Yayasan Pendidikan Kotamobagu Mandiri, Prof. Umar Paputungan, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para dosen, serta mahasiswa Universitas Dumoga Kotamobagu. Acara tersebut merupakan wujud dukungan bersama untuk pengembangan pendidikan tinggi di daerah ini.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *