Tim Kemenpan RB Kunjungi Dinas Kominfo Kotamobagu untuk Monev Hasil Penilaian Mandiri SPBE Tahun 2023

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Republik Indonesia melaksanakan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kotamobagu pada pagi hari Kamis, 14 September 2023.

Tim yang terdiri dari Salvina Herda Imban, SH., dan Rizky Pratama, S.Kom., diterima dengan baik oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Kotamobagu, Moh. Fahri Damopolii, S.Kom., ME., yang didampingi oleh Sekretaris Dinas, Hasna Pasambuna, S.Pd., M.Pd, serta sejumlah staf lainnya.

BACA JUGA : Amankan Penerimaan Negara, KPP Kotamobagu Selenggarakan Rekonsiliasi Dengan Pemda Bolmut

Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap hasil penilaian mandiri terkait Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pemerintah Kota Kotamobagu yang telah dilakukan pada tahun 2023.

Fahri menjelaskan, “Kunjungan Ibu Herda dan Pak Rizky ini adalah untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil penilaian mandiri nilai Indeks SPBE Pemkot Kotamobagu tahun 2023. Ini juga merupakan salah satu tahapan dalam pelaksanaan penilaian indeks SPBE, yaitu visitasi lapangan.”

Selama pertemuan yang berlangsung selama sekitar 3 jam, Tim Kementerian PAN RB secara langsung melihat hasil evaluasi penilaian mandiri yang telah dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu, terutama terkait 4 domain yang menjadi penilaian indeks SPBE.

Fahri menambahkan, “Tim Kementerian PAN RB melihat hasil evaluasi penilaian mandiri indeks SPBE Pemkot Kotamobagu, terutama aspek-aspek penilaian yang meliputi 4 domain dan 47 indikator, termasuk dokumen bukti dukung di setiap indikator yang ada.”

Pada kesempatan ini, Fahri juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kesediaan Tim Kementerian PAN RB yang telah meluangkan waktu untuk melihat hasil evaluasi penilaian mandiri indeks SPBE Pemkot Kotamobagu tahun 2023.

BACA JUGA : Kokohkan Sinergi, KPP Kotamobagu Gelar Rekonsiliasi Dengan Pemkab Bolmong

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat bersyukur dengan adanya Monev yang dilakukan oleh Tim Kemenerian PAN RB, karena bisa melihat lebih dekat lagi hasil penilaian mandiri kami dan melihat langsung apa saja yang telah dilaksanakan Pemkot Kotamobagu dalam implementasi SPBE di Kota Kotamobagu.

Tadi juga ada masukan-masukan dari tim yang sangat berharga bagi kami, khususnya dalam upaya meningkatkan nilai indeks SPBE Pemkot Kotamobagu,” ungkap Fahri dengan penuh rasa terima kasih.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *