PT PLN (Persero) Meraih 3 Penghargaan dalam Ajang Prominent Award 2023 untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Piala Prominent Award untuk PLN pada kategori The Most Prominent State Owned Company in Management Transformation, _ The Most Prominent State Owned Company in Financial Contribution to the Nation, dan The Most Prominent Company in Community Involvement & Development.

KLIK24.NEWS Jakarta – PT PLN (Persero) meraih tiga penghargaan dalam ajang Prominent Award 2023. Penghargaan ini diberikan kepada PLN sebagai pengakuan atas kinerjanya yang positif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

BACA JUGA : PLN Menyediakan Pasokan Listrik Selama Kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke IKN Nusantara

Berikut adalah tiga penghargaan yang diraih PLN:

  1. The Most Prominent State Owned Company in Management Transformation: Penghargaan ini diberikan kepada PLN untuk kinerja keuangan terbaik yang dicapai melalui transformasi di berbagai bidang.
  2. The Most Prominent State Owned Company in Financial Contribution to the Nation: PLN mendapat penghargaan ini karena meningkatnya setoran pajak negara dan belanja produk dalam negeri.
  3. The Most Prominent Company in Community Involvement & Development: PLN mendapatkan penghargaan ini atas tanggung jawab sosial dan pengembangan komunitas yang masif bersama semua jaringan usaha.
Lansekap Gardu Induk Bertegangan 150 kilovolt (kV) dan Saluran Udara Tegangan Tinggi di Desa Binjeita, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara dengan TKDN 80 persen.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti keberhasilan transformasi yang telah dilakukan PLN selama lebih dari 3 tahun. Dia juga menekankan komitmen PLN untuk menjadi BUMN yang berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Indonesia.

Transformasi membuat PLN semakin kokoh dan lincah sehingga berhasil memberikan hasil kinerja terbaik pada tahun 2022.

Darmawan menjelaskan bahwa PLN telah melakukan transformasi agar lebih siap menghadapi tantangan di masa depan dan akan terus mempersiapkan diri untuk beradaptasi dengan lingkungan dan kebutuhan pelanggan. Selain itu, PLN juga akan terus meningkatkan belanja produk dalam negeri untuk mendukung iklim bisnis dalam negeri yang baik dan berkontribusi lebih banyak kepada negara melalui pajak dan program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang tepat sasaran.

Salah satu penerapan ESG di PLN, yaitu pengembangan UMKM.

Presiden Direktur Metro TV, Don Bosco Selamun, mengatakan bahwa Prominent Awards memberikan apresiasi kepada perusahaan atau lembaga yang berdampak besar bagi masyarakat. Penghargaan ini juga dianggap penting karena diberikan kepada perusahaan dan lembaga yang berhasil bertahan dan tumbuh meskipun menghadapi pandemi COVID-19.

BACA JUGA : Prosesi Adat Poponagan Kon Komalig Moloben: Wali Kota Kotamobagu Melakukan Prosesi Adat Meninggalkan Rumah Jabatan

Don Bosco menekankan bahwa perusahaan dan lembaga yang menerima penghargaan ini turut berperan dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan dan lembaga lain untuk berbuat yang sama atau bahkan lebih besar dalam mendukung pertumbuhan ekonomi negara.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *