Ikuti Prosesi Adat Poponikan Mogutun Kon Komalig, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Ikuti Prosesi Adat, Dalam suasana penuh kekhidmatan, Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, turut serta dalam Prosesi Adat Poponikan Mogutun Kon Komalig Moloben pada Senin (4/10). Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Kediaman Pribadi Pj. Wali Kota dan Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

BACA JUGA : Prestasi Memukau: PLN Grup Borong 66 Medali di The Best Contact Center Indonesia 2023

Prosesi dimulai dengan kunjungan Orang Tua Adat dari Rumah Dinas Wali Kota ke Kediaman pribadi Pj. Wali Kota di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur. Mereka menyampaikan kesiapan untuk menerima kedatangan Pj. Wali Kota beserta Istri, Ny. Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, SE.

Ikuti Prosesi Adat Pj. Wali Kota dengan penuh hormat menerima kunjungan tersebut dan melanjutkan Prosesi Adat Poponikan Kon Komalig Moloben. Bersama Istri, mereka menaiki kendaraan menuju Komalig Moloben, didampingi oleh Orang Tua Adat Kelurahan Kotobangon.

Tiba di Rumah Dinas, Pj. Wali Kota dan Istri disambut oleh Orang Tua Adat. Selanjutnya, mereka berjalan melintasi Tolatak Sinontanday atau Tangga Adat kebesaran sebelum memasuki rumah dinas Wali Kota Kotamobagu.

BACA JUGA : PPN PMSE TERKINI: 161 PEMUNGUT DAN RP15,15 TRILIUN HASIL PUNGUTAN

Seluruh rangkaian prosesi adat ditutup dengan Mintahang atau Doa Syukuran. Acara ini dihadiri oleh Jajaran Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Orang Tua Adat, dan Keluarga Pj. Wali Kota. Suasana syukur dan kebersamaan terasa kuat dalam momen bersejarah ini.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *