Peresmian Kawasan Pangan Nusantara Sulawesi Tengah Ditandai oleh Kehadiran Wapres RI, PLN Siapkan Solusi Listrik Terbaik

Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (HC) K.H. Ma'ruf Amin (tengah) didampingi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia, Dr. (HC) Drs. A. Halim Iskandar (kanan), M.Pd dan Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura (kiri) berfoto bersama dan menyapa masyarakat Kecamatan Dampelas yang antusias hadir.

KLIK24.NEWS Palu – Peresmian Kawasan Pangan Nusantara , Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (HC) K.H. Ma’ruf Amin, secara resmi meresmikan Kawasan Pangan Nusantara (KPN) di Provinsi Sulawesi Tengah. Acara bersejarah ini diakhiri dengan penanaman perdana di Desa Talaga, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala. Dalam mendukung kelancaran acara tersebut, PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) hadir memberikan solusi layanan listrik yang andal.

BACA JUGA : “Abunawas: Sang Pemanggil Hujan Palsu yang Bijak”

Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia, Dr. (HC) Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd, turut hadir mendampingi Wapres RI. Acara peresmian berlangsung khidmat dengan penyerahan alat pertanian dan sertifikat tanah secara simbolis kepada perwakilan petani dan masyarakat.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (HC) K.H. Ma’ruf Amin saat menyerahkan saat menyerahkan Alat Pertanian kepada 5 (lima) orang perwakilan petani serta 100 (seratus) Sertifikat Tanah secara simbolis kepada 5 (lima) orang perwakilan masyarakat

Ari Dartomo, GM PLN UID Suluttenggo, menyatakan komitmen PLN dalam menyediakan layanan kelistrikan yang andal untuk mendukung acara penting pemerintah. Dia menegaskan bahwa keandalan listrik menjadi prioritas utama untuk memastikan berjalannya acara dengan baik. Dartomo juga menjelaskan bahwa sistem kelistrikan Sulawesi Tengah saat ini aman dengan daya mampu sebesar 171,92 MW dan dilengkapi dengan 7 Gardu Induk (GI) yang tersebar.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (HC) K.H. Ma’ruf Amin saat memberikan sambutan sekaligus meresmikan lokasi Kawasan Pangan Nusantara di Desa Talaga, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam upaya meningkatkan keandalan pasokan listrik, PLN menyediakan 4 genset dengan kapasitas beragam serta sistem back up kelistrikan berupa genset 45 kVA dan Uninterruptible Power Supply (UPS) 30 kVA. Dartomo menekankan bahwa semua langkah tersebut telah melalui simulasi sesuai dengan Standard Operation Procedure (SOP) dan berkoordinasi dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk meminimalisir risiko gangguan pada acara bersama Wapres.

Petugas PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palu yang sigap menjaga keandalan listrik di lokasi acara Peresmian Kawasan Pangan Nusantara di Desa Talaga, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

PLN juga menerjunkan puluhan petugas untuk menjaga langsung keamanan kelistrikan di lokasi acara. Dartomo mengajak masyarakat agar percaya dan tidak khawatir menggunakan layanan PLN, terutama Penyambungan Sementara yang dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile dan Super Apps PLN.

BACA JUGA : Kapolres Kotamobagu dan Pj. Wali Kota Jalin Kerja Sama dan Diskusi Bersama Menjelang Pemilu 2024

Dengan komitmen dan persiapan yang matang dari PLN, peresmian KPN di Sulawesi Tengah berjalan sukses, menandai langkah strategis dalam mendukung ketahanan pangan nasional.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *