Apel Gelar Pasukan: Pemeliharaan Kondusifitas Menuju Pemilu 2024

KLIK24.NEWS Kotamobagu  – Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, bersama jajaran Forkopimda, hadir dalam Apel Gelar Pasukan di Lapangan Polres Kotamobagu Lama. Apel ini diselenggarakan dalam rangka kesiapan operasi Mantap Brata Samrat 2023 – 2024, khususnya untuk pengamanan Pemilu Tahun 2024.

Dalam statemennya, Wali Kota Asripan Nani menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Kotamobagu atas pelaksanaan Gelar Pasukan. Ia menekankan pentingnya menjaga kondusifitas wilayah menjelang pelaksanaan Pemilu, sehingga suasana aman dan tertib dapat terjaga dengan baik.

“Kami berharap seluruh jajaran pemerintah, Forkopimda, masyarakat, dan pimpinan organisasi kemasyarakatan bersatu padu dengan Kepolisian Kota Kotamobagu untuk menciptakan suasana yang kondusif di Kota Kotamobagu,” ujar Wali Kota.

BACA JUGA : Penyerahan Santunan BPJS Ketenagakerjaan untuk Ahli Waris Peserta Non ASN

Selain menghadiri apel, Wali Kota dan Forkopimda Kotamobagu juga terlibat dalam kegiatan pemusnahan sejumlah barang bukti, termasuk knalpot racing dan minuman keras. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Kotamobagu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Junita Beatrix Ma’I, serta perwakilan Forkopimda dan pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Apel Gelar Pasukan ini melibatkan peserta dari unsur TNI, Polri, dan instansi terkait sebagai bentuk sinergi dalam menjaga keamanan wilayah menjelang Pemilu 2024.an pentingnya keterlibatan para peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam program ini. Ia juga menghimbau agar peserta dapat aktif berpartisipasi dan mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan.

“Hari ini saya secara resmi bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara menyerahkan santunan kepada ahli waris tenaga kerja Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Saya mengajak seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk berpartisipasi aktif dan mengikuti program ini,” ujar Wali Kota.

Santunan yang diserahkan memiliki besaran sebesar 42 juta Rupiah kepada masing-masing ahli waris. Selain itu, program BPJS Ketenagakerjaan juga menyediakan manfaat beasiswa untuk ahli waris yang masih bersekolah.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara, Sunardy Syahid, menyampaikan bahwa hari ini mereka menyerahkan manfaat santunan kepada ahli waris peserta Non ASN di Kota Kotamobagu. Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada keluarga yang ditinggalkan oleh peserta BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA : “Abunawas dan Tantangan Permainan Ajaib”

“Manfaat yang diberikan adalah besaran santunan sejumlah 42 juta Rupiah kepada masing-masing ahli waris. Selain itu, kami juga menyerahkan manfaat beasiswa untuk ahli waris yang masih bersekolah,” ungkap Sunardy Syahid.

Acara penyerahan santunan ini dihadiri oleh beberapa pejabat, termasuk Asisten 1 Pemerintah Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan, S.E., dan Asisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, S.T., M.Si., serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *