Ketua TP PKK Boltim Sosialisasikan Perlindungan Perempuan dan Anak kepada Orang Tua Siswa di SMPN Modayag Barat

KLIK24.NEWS Bolaang Mongondow Timur – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Modayag Barat menjadi saksi dari kegiatan sosialisasi Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) yang diadakan oleh Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Boltim, Ny. Seska Ervina Budiman S.Sos. Pada Rabu (18/10/2023), Ny. Seska Ervina Budiman memberikan materi dan membuka acara tersebut.

BACA JUGA : Bupati Bolaang Mongondow Timur dan Jajaran Pemda Boltim Terima Kunjungan Kepala BPK-RI untuk Supervisi Program Penanganan Stunting

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Boltim, Ny. Seska Ervina Budiman, mengajak orang tua siswa untuk bersinergi dengan Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) dalam menghadapi potensi kekerasan dalam rumah tangga maupun di lingkungan sekitar. Ia menyoroti maraknya kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta menyampaikan peran penting Satgas PPA dalam memberikan fasilitas untuk melaporkan kekerasan yang terjadi.

“Seperti kita ketahui, marak sekali kekerasan dalam rumah tangga terhadap perempuan dan anak, sehingga kemarin sudah dilantik Satgas PPA. Mereka bertugas memfasilitasi untuk melaporkan jika ada kekerasan yang terjadi di dalam rumah tangga maupun di lingkungan sekitar,” himbau Ny. Seska.

BACA JUGA : Pendidikan Latsar Tahun Ini, Bupati Sam Sachrul Mamonto Minta Para Calon CPNS Menjaga Disiplin

Selain membuka acara, Ny. Seska juga memberikan materi kepada orang tua siswa yang hadir, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mereka terkait PPA dan peran aktif dalam melindungi anak-anak serta perempuan di lingkungan sekitar. Acara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung pertumbuhan anak-anak dengan baik.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *