Lombok Elektrik PLN Raih Juara Kedua di Kejuaraan Nasional Livoli Divisi Satu 2023

KLIK24.NEWS Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat – Tim voli putri binaan PLN, Lombok Elektrik PLN, meraih prestasi gemilang dengan meraih posisi juara kedua pada Kejuaraan Nasional Antar Klub Livoli Divisi Satu 2023. Setelah bertarung sengit, Lombok Elektrik PLN memastikan diri untuk kembali berlaga pada kasta tertinggi, Livoli Divisi Utama 2024, setelah menanti selama 10 tahun sejak tahun 2013.

Kompetisi Livoli, diselenggarakan oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), menjadi ajang untuk menguji kemampuan tim voli amatir Indonesia. Lombok Elektrik PLN berhasil menempati runner-up setelah melewati pertandingan-pertandingan yang menegangkan.

Gregorius Adi Trianto, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN, menyatakan keberhasilan ini sebagai bukti pembinaan atlet voli putri yang dilakukan oleh PLN. “Pembinaan kami di berbagai daerah telah menghasilkan tim unggulan seperti Elektrik PLN. Keberhasilan ini adalah bukti keberhasilan pembinaan atlet voli usia muda,” ucap Gregorius.

BACA JUGA : Penghargaan Internasional untuk Transformasi PLN di Bidang SDM

Ia menambahkan, “Kami memiliki klub binaan di beberapa daerah, seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Sulawesi Utara, Kepulauan Riau, dan Nusa Tenggara Barat, yang kemudian disatukan dalam tim Elektrik PLN. Pembinaan terus dilakukan pada pemain usia dini, dan keberhasilan menembus Livoli Divisi Utama menjadi bukti nyata kesuksesan pembinaan ini.”

Gregorius memberikan apresiasi tinggi kepada pemain Lombok Elektrik PLN, staf, dan pengurus tim yang telah berjuang hingga partai puncak Livoli Divisi Satu 2023 di Gedung Olahraga Politeknik Pariwisata Lombok.

Pada laga semifinal, Lombok Elektrik PLN berhasil mengalahkan tim Vita Solo dengan skor 3–0, membuktikan keperkasaan mereka. Kemenangan ini menghentikan langkah tim Vita Solo untuk merebut tiket promosi ke Divisi Utama.

BACA JUGA : PLN Buka HUB UMK di Manado untuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Dalam laga puncak, Lombok Elektrik PLN menunjukkan permainan sengit melawan Bandung Tectona. Meskipun harus puas dengan posisi runner-up setelah kekalahan pada set kedua dan ketiga, keberhasilan ini membuka pintu untuk kembali berlaga di Livoli Divisi Utama 2024.

Gregorius menekankan bahwa tim harus terus bersemangat dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan di Livoli Divisi Utama 2024. Pelatih tim, Abdul Munib, menambahkan bahwa persiapan akan dilakukan dengan sebaik mungkin, dan harapannya, Elektrik PLN bisa menjadi yang terbaik di tahun depan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *