Dari Kami Untuk Negeri : Kemenkeu Mengajar ke-8 Bergema di SD N 1 Kotamobagu

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Dari Kami Untuk Negeri, Jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di seluruh Indonesia meriahkan Kemenkeu Mengajar ke-8 pada Senin, 23 Oktober 2023. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Oeang Ke-77 Republik Indonesia serta wujud pengabdian dan bakti pegawai Kementerian Keuangan kepada masyarakat. Kegiatan yang melibatkan lebih dari 6.800 relawan pegawai Kemenkeu ini serentak diselenggarakan di 307 sekolah di seluruh Indonesia.

BACA JUGA : PLN (Persero) Paparkan Rencana Strategis Mempercepat Transisi Energi Indonesia di CEPSI di Xiamen, China

Tahun ini, Kemenkeu Mengajar hadir pertama kali di wilayah Bolaang Mongondow Raya, tepatnya di SD N 1 Kotamobagu. Pemilihan sekolah dasar ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya pengelolaan keuangan negara, khususnya peran Kementerian Keuangan dalam mendukung pembangunan negara.

Kegiatan di SD N 1 Kotamobagu dimulai dengan Upacara Bendera yang dipimpin oleh Bapak Deky Kurniadi, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kotamobagu. Hadir juga Bapak Syamsuria, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Kotamobagu. Dalam amanatnya, Bapak Deky Kurniadi menyampaikan bahwa Kemenkeu Mengajar ke-8 adalah sumbangan Kemenkeu untuk negeri, memberikan bekal kepada generasi muda yang akan memimpin negeri ini di masa depan.

Kegiatan ini melibatkan 22 relawan dari berbagai tingkatan pegawai Kementerian Keuangan, mulai dari pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional, dan pegawai struktural dari beberapa unit eselon I Kemenkeu di Provinsi Sulawesi Utara.

BACA JUGA : Tinjau Progres Pembangunan Infrastruktur Jalan di Boltim, Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Dandim 1303

Para relawan akan masuk ke kelas dan memberikan pengetahuan tentang peran Kementerian Keuangan dalam mengelola keuangan negara, memberikan motivasi serta inspirasi kepada siswa untuk mengejar cita-cita, meningkatkan kompetensi diri, melanjutkan pendidikan setinggi mungkin, dan terus aktif berkontribusi dalam pembangunan negeri. Jargon “Dari Kami Untuk Negeri” menggema dalam setiap langkah kegiatan Kemenkeu Mengajar ke-8 di SD N 1 Kotamobagu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *