Dukungan Pedagang Pasar Genggulang Terhadap Penutupan Eks Gedung Palapa oleh Pemkot Kotamobagu

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu mendapat dukungan dari para pedagang di Pasar Genggulang terkait keputusan menutup eks Gedung Palapa. Langkah ini diambil setelah penertiban terhadap pedagang yang menggunakan gedung tersebut untuk mendirikan lapak dan berjualan.

BACA JUGA : Dirut PLN Darmawan Prasodjo Raih Kembali Gelar CEO of The Year dan PLN Sabet Penghargaan Best ESG di CNBC Indonesia Awards 2023

Dalam sebuah video wawancara, sejumlah pedagang Pasar Genggulang menyatakan setuju dengan langkah Pemkot untuk menutup eks Gedung Palapa. Mereka mengusulkan agar aktivitas perdagangan yang semula dilakukan di eks Gedung Palapa dan kompleks pasar serasi dipindahkan ke Pasar Genggulang.

Salah seorang pedagang Pasar Genggulang mengungkapkan, “Kami meminta kepada pemerintah agar aktivitas perdagangan di sana (eks Gedung Palapa dan kompleks pasar serasi) ditiadakan. Harus pindah ke sini (Pasar Genggulang) saja.” Ia menambahkan, “Tempatkan semua di sini, karena Pasar Genggulang sudah disiapkan oleh pemerintah. Kami setuju dengan tindakan yang diambil oleh pemerintah ini.”

BACA JUGA : PLN Jaring 14 Kerja Sama Global dalam COP28, Fokus Pada Akselerasi EBT dan Pensiun Dini PLTU

Dukungan dari para pedagang Pasar Genggulang menunjukkan kesadaran mereka terhadap regulasi pemerintah dan kesiapan Pasar Genggulang sebagai alternatif yang lebih sesuai untuk kegiatan perdagangan. Keputusan Pemkot Kotamobagu untuk menutup eks Gedung Palapa diharapkan dapat menciptakan keteraturan dan kenyamanan dalam aktivitas perdagangan di kawasan tersebut.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *