Menjamin Keamanan dan Keandalan Pasokan Listrik pada Malam Natal

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (dua dari kiri) didampingi Direktur Pembangkitan PLN Adi Lumakso (kiri) saat memantau langsung kesiapan pembangkit yang beroperasi untuk memenuhi kebutuhan listrik di Jakarta saat perayaan Natal 2023.

KLIK24.NEWS Jakarta – Menjamin Keamanan dan Keandalan, PT PLN (Persero) dengan tegas memastikan keamanan dan keandalan pasokan listrik di berbagai lokasi ibadah. Dengan menyediakan personel yang siaga, PLN berkomitmen untuk memastikan perayaan Natal berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan pasokan listrik.

Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN, secara langsung memeriksa kesiapan pasokan listrik malam Natal. Dalam keterangannya, beliau menyatakan bahwa PLN telah mempersiapkan sistem ketenagalistrikan secara menyeluruh, mulai dari sisi pasokan energi primer, pembangkit, jaringan transmisi, distribusi, hingga pelayanan pelanggan. “Kami telah siapkan sebaik-baiknya dengan memastikan sistem kelistrikan zero mistake, zero tolerance, zero blackout,” ucap Darmawan, menekankan komitmen PLN untuk menghindari kesalahan dan pemadaman listrik.

BACA JUGA : Menaklukkan Puncak Langit Menyelami Keindahan Gunung Kerinci

Darmawan juga memberikan pesan kepada seluruh petugas PLN untuk bersiaga penuh dalam menjalankan tugas menjaga kelistrikan selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Keandalan listrik dianggap sebagai kontribusi penting untuk memastikan perayaan berjalan dengan penuh suka cita.

Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto (dua dari kiri) dan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran (kanan) saat mendengarkan penjelasan Manajer PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi Jakarta Julius Perdi Situmorang (kiri) terkait kondisi kelistrikan jelang Natal 2023, di Jakarta, Sabtu (23/12).

Adi Priyanto, Direktur Distribusi PLN, melakukan peninjauan langsung di posko siaga PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi Jakarta Raya. Pada kesempatan tersebut, Adi memonitor secara real time 16 posko siaga kelistrikan di wilayah kerja PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya melalui dashboard distribusi listrik di Distribution Control Center (DCC). Hal ini menunjukkan keseriusan PLN dalam mengawasi dan memastikan ketersediaan listrik.

Selain itu, PLN juga melakukan pemantauan kelistrikan di 234 gereja di wilayah Jakarta, dengan titik pemantauan utama di Gereja Katedral dan GPIB Imanuel. Adi menyatakan bahwa para petugas PLN bekerja dengan penuh dedikasi dalam mengamankan kelistrikan dan melayani masyarakat.

Lasiran, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, mengonfirmasi bahwa pasokan listrik di Jakarta saat ini dalam kondisi cukup dan aman. Dengan pasokan daya listrik sebesar 9.062 Megawatt (MW) dan beban puncak sekitar 5.800 MW, terdapat cadangan sebanyak 36 persen.

Petugas PLN mengecek kesiapan kelistrikan di Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII), Kemayoran, Jakarta Pusat sebelum rangkaian ibadah Natal berlangsung.

Menjamin Keamanan Untuk memastikan keandalan pasokan listrik di titik utama pemantauan Natal, PLN menjelaskan bahwa mereka telah menyiapkan pengamanan pasokan listrik empat lapis dan petugas siaga 24 jam. Ini bertujuan untuk menjaga kelistrikan tetap andal selama pelaksanaan ibadah berlangsung.

BACA JUGA : Gibran Rakabuming Raka Suara Pemuda yang Berkilau dalam Arena Debat Cawapres

“PLN UID Jakarta Raya siap menjaga keandalan pasokan listrik selama Natal 2023, sehingga umat Kristiani dapat beribadah dengan aman dan nyaman tanpa adanya gangguan dari sistem kelistrikan,” pungkas Lasiran, menegaskan kesiapan PLN dalam menyambut perayaan Natal tahun ini.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *