Tim Resmob Polres Kotamobagu Berhasil Menangkap Residivis Curanmor di Kelurahan Mogolaing

KLIK24.NEWS  Kotamobagu – Tim Resmob Polres Kotamobagu  Berhasil Menangkap Residivis Curanmor, HP alias Heldi (25), kembali berhasil diamankan oleh Tim Resmob Satuan Reserse Kriminal Polres Kotamobagu setelah melakukan aksi pencurian di Lorong Mimosa Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat.

Insiden bermula pada Kamis (28/12/2023), ketika korban SP alias Saleh (61) memarkir sepeda motor Yamaha Mio miliknya di depan rumah di Lorong Mimosa Kelurahan Mogolaing. Melihat kesempatan, pelaku HP melakukan pencurian dengan mencabut soket dan membawa kabur sepeda motor korban.

BACA JUGA : Meringankan Beban Kemiskinan Melalui Program Sosial di Tiga Kabupaten, PLN Peduli Sulawesi

Setelah korban melaporkan kejadian tersebut, Tim Resmob Polres Kotamobagu di bawah pimpinan Kasat Reskrim Iptu Ahmad Anugrah, STrK, SIK langsung melakukan penyelidikan melalui rekaman CCTV toko kelontong. Tim berhasil mengidentifikasi pelaku, HP alias Heldi, yang merupakan residivis Curanmor dan warga Mogolaing.

Pada Kamis (4/1/2024), Tim Resmob berhasil menangkap pelaku di rumah kosong di Kelurahan Mogolaing. Selama penangkapan, pelaku mencoba melarikan diri dan bahkan melawan petugas, namun berhasil diamankan dengan tindakan tegas. Tim Resmob melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti yang pelaku klaim dijual di wilayah Manado, tepatnya di Kelurahan Molas Kecamatan Bailang. Barang bukti hasil curian berhasil diamankan oleh petugas.

BACA JUGA : Marc Marquez: Petualangan Baru dan Potensi Penciptaan Sejarah Bersama Gresini Racing dan Ducati Desmosedici GP di MotoGP 2024

Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, SIK, melalui Kasi Humas AKP I Dewa Dwiadnyana, membenarkan penangkapan tersebut. “Pelaku, yang merupakan residivis, telah diamankan bersama barang bukti curiannya di Mapolres Kotamobagu untuk penyidikan lebih lanjut,” tegas Kasi Humas.

Dalam laporan polisi dengan nomor LP/B/11/I/2024/SPKT/Polres Kotamobagu/Polda Sulut, kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) ini kini sedang diselidiki oleh pihak kepolisian. Kapolres Kotamobagu juga menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan melengkapi kendaraan mereka dengan kunci ganda untuk mencegah pencurian sepeda motor.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *