Berikan Kuliah Umum di IPDN Kampus Sulawesi Utara, Pj. Wali Kota Kotamobagu

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Berikan Kuliah Umum Kampus IPDN Sulawesi Utara dipenuhi antusiasme dan semangat mahasiswa Angkatan XXXIII, Tahun Akademik 2023/2024. Kehadiran Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., dalam acara Kuliah Umum menjadikan hari itu penuh makna. Kedatangan Pj. Wali Kota diwarnai sambutan hangat dari Direktur IPDN Kampus Sulawesi Utara, Dr. Drs. Arnold Poli, S.H., M.A.P., serta jajaran pimpinan kampus.

Pukul 09:45 Wita, Pj. Wali Kota Kotamobagu tiba di kampus yang terletak di Tampusu, Kabupaten Minahasa. Kehadirannya disambut meriah oleh para mahasiswa dan mahasiswi IPDN Kampus Sulawesi Utara, serta diiringi oleh penampilan Drum Band IPDN dan Tarian Kabasaran, menciptakan atmosfer yang penuh semangat.

BACA JUGA : Pajak Amurang Mendampingi Polres Minsel dalam Pelaporan SPT Tahunan dan Pemadanan NIK-NPWP

Dalam Kuliah Umumnya, Pj. Wali Kota Kotamobagu mengangkat topik yang sangat relevan dengan dunia pemerintahan, yakni “Praktikum Manajemen Pemerintahan Umum.” Dalam pembahasannya, beliau memberikan wawasan mendalam terkait manajemen pemerintahan dan bagaimana konsep-konsep teori dapat diaplikasikan secara praktis dalam menjalankan pemerintahan yang efektif dan efisien.

Adnan Masinae, S.Sos., M.Si., Asisten 2 Pemerintah Kota Kotamobagu, yang ikut hadir dalam acara tersebut, memberikan pernyataan mengenai kehadiran Pj. Wali Kota di IPDN Kampus Sulawesi Utara. Menurutnya, kuliah umum ini menjadi momen berharga untuk mahasiswa dan mahasiswi IPDN, di mana Pj. Wali Kota menyampaikan berbagai aspek terkait manajemen pemerintahan dan pengalaman lapangan.

“Hari ini, Pj. Wali Kota Kotamobagu mendapatkan undangan dari IPDN Kampus Sulawesi Utara untuk memberikan Kuliah Umum, dimana pada kesempatan tersebut, Penjabat Wali Kota menyampaikan berbagai hal terkait manajemen pemerintahan, termasuk penerapannya di lapangan,” ujar Adnan Masinae.

BACA JUGA : Pemerintah yang Berkeadilan Bertanggung Jawab Mensejahterahkan Rakyat

Lebih lanjut, beliau menekankan bahwa untuk menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas, tidak hanya diperlukan pengetahuan yang didapat di bangku kuliah, tetapi juga semangat, inovasi, kreativitas, dan kemampuan untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja. “Tadi juga disampaikan bahwa untuk menjadi seorang ASN yang baik, tidak cukup hanya dengan ilmu yang diperoleh saat di bangku kuliah, namun juga harus memiliki semangat, inovasi dan kreativitas, serta harus mampu untuk beradaptasi dengan tempat bekerja, serta harus selalu belajar untuk meningkatkan kemampuan,” tambah Adnan Masinae.

Acara Kuliah Umum ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa dan jajaran pimpinan kampus, tetapi juga dihormati oleh hadirnya Dr. Drs. Arnold Poli, S.H., M.A.P., Direktur IPDN Kampus Sulawesi Utara, dan Sahaya Mokoginta, S.STP., M.E., Kadis Sat Pol PP Kota Kotamobagu. Kehadiran mereka semakin menambah kesan keberlanjutan kerjasama antara pemerintah daerah dan lembaga pendidikan tinggi dalam meningkatkan kualitas SDM di bidang pemerintahan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *