Peningkatan Budaya K3, PLN UID Sulutenggo Gelar Inspection Day

KLIK24.NEWS Manado – Peningkatan Budaya K3, Dalam momentum Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2024, PT PLN (Persero) melakukan Inspection Day serentak di seluruh unit, termasuk Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Sulutenggo). Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan budaya perbaikan dan pencegahan kejadian K3 di lingkup PLN UID Sulutenggo.

BACA JUGA : Capricorn di Januari: Ambisi, Tanggung Jawab, dan Kepemimpinan yang Kuat

Peningkatan Budaya K3,General Manager PLN UID Sulutenggo, Ari Dartomo, memimpin apel K3 yang diikuti oleh seluruh unit dan mitra kerja. Dalam sambutannya, Dartomo menekankan pentingnya penerapan Program K3 sebagai langkah strategis untuk mengendalikan risiko kecelakaan kerja.

Dartomo menyampaikan bahwa persiapan yang matang, termasuk pengecekan alat kerja, menjadi kunci utama dalam meminimalisir kecelakaan kerja di lapangan. Ia juga menyoroti pentingnya kesiapan dalam menjalankan Standard Operating Procedures (SOP) keamanan kerja di lapangan.

“Kami bersinergi dengan mitra kerja untuk menjaga kinerja zero accident, terutama pada lini bisnis distribusi sesuai dengan kebijakan K3 PLN,” ungkap Dartomo. Tak hanya fokus pada aspek teknis, Dartomo menegaskan komitmen PLN dalam pelayanan kepada pelanggan. Selain memperkuat respon pelayanan pelanggan melalui contact center dan aplikasi PLN Mobile, PLN juga menekankan skema pencegahan untuk menghindari risiko potensial.

“Penerapan manajemen risiko menjadi fokus untuk meminimalisir risiko terganggunya keandalan dan keselamatan petugas di lapangan,” tambahnya. Dartomo menutup sambutannya dengan menekankan bahwa seluruh petugas dan peralatan harus mematuhi standar keamanan dalam bekerja. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap petugas PLN dapat pulang dengan selamat ke keluarga mereka.

BACA JUGA : Mobil Rombongan Anies-Muhaimin Terlibat Kecelakaan Beruntun Usai Kampanye di Sumenep

Inspection Day menjadi bukti nyata dari komitmen PLN UID Sulutenggo untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kerja, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Langkah ini sejalan dengan upaya menciptakan lingkungan kerja yang aman dan berkualitas.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *