Sat Lantas Polres Kotamobagu Berjaga-jaga Hadapi Potensi Kelangkaan BBM di Masa Idul Fitri

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Dalam menghadapi potensi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) menjelang perayaan Idul Fitri di wilayah hukum Polres Kotamobagu, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kotamobagu di bawah kepemimpinan Kepala Unit Turjawali Ipda Nurdianto, bersama anggota, melaksanakan kegiatan monitoring terhadap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kotamobagu pada Senin (1/4/2024).

BACA JUGA : PJ Walikota Menggelar Rakor Inflasi Melalui Zoom di Alun-alun Kotamobagu: Memperkuat Keterlibatan Publik dalam Pengendalian Inflasi

Selain melakukan monitoring, personil Sat Lantas juga aktif melakukan sosialisasi kepada pemilik atau karyawan SPBU, menghimbau mereka untuk tidak melayani pembelian secara berulang-ulang, terutama kepada kendaraan yang sudah memodifikasi tangki BBM.

Kegiatan monitoring ini dilakukan dengan tujuan utama untuk menjaga kelancaran pasokan BBM selama bulan Ramadhan dan menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, sehingga tidak terjadi antrian panjang di SPBU yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat.

BACA JUGA : PT PLN (Persero) Siap Dukung Upaya Pemerintah dengan Tarif Listrik Tetap Terjangkau untuk Triwulan II 2024

“Kami telah memberikan himbauan kepada pemilik atau karyawan SPBU agar tidak melayani pengisian secara berulang kepada kendaraan yang sudah memodifikasi tangki BBM. Hal ini penting mengingat bahwa SPBU di Kotamobagu juga melayani daerah tetangga seperti Bolaang Mongondow dan Boltim,” tegas Ipda Nurdianto.

Langkah proaktif ini diharapkan dapat menjaga ketersediaan BBM dan meminimalisir potensi terjadinya kelangkaan di masa yang cukup krusial ini.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *