PLN Suluttenggo Siaga Penuh Hadapi Momen Idul Fitri: Keandalan Listrik Terjamin

Petugas Call Center APKT Manado saat mengontrol pelayanan petugas di lapangan dari Posko Siaga UP3 Manado

KLIK24.NEWS Manado – PLN Suluttenggo Siaga Penuh Hadapi Momen Idul Fitri, Masa perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah semakin dekat, dan PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) telah mengambil langkah serius untuk memastikan masyarakat dapat merayakan momen ini dengan aman dan nyaman. Dengan komando langsung dari PLN Kantor Pusat, UID Suluttenggo menerapkan masa siaga yang melibatkan seluruh personel untuk menjaga keandalan sistem kelistrikan.

General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo, menyatakan komitmennya untuk menyediakan listrik yang andal selama momen fitri ini. “Kami berkomitmen penuh untuk menghadirkan listrik yang andal di momen yang fitri ini,” kata Dartomo.

BACA JUGA : Peresmian Kembali Gedung Eks Rumah Dinas Bupati Bolaang Mongondow: Sebuah Langkah Menuju Kebangkitan

Dalam upaya memastikan hal tersebut, PLN UID Suluttenggo telah menyiagakan 50 posko dengan 58 titik lokasi prioritas. Lebih dari 2000 personel bersama dengan 38 personel Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) siap untuk menjaga keandalan listrik selama Idul Fitri 1445 H. Tak hanya itu, peralatan pendukung seperti mobil dinas gangguan, motor dinas gangguan, crane, gardu bergerak, UPS, genset, dan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) juga telah disiapkan di 9 lokasi strategis.

Manajemen PLN UID Suluttenggo saat memastikan keandalan sistem kelistrikan dari Posko Siaga di ruang command center

PLN UID Suluttenggo juga telah menyusun strategi mitigasi risiko potensi gangguan listrik untuk memastikan ketersediaan listrik selama masa siaga. “Tidak ada penghentian listrik terencana kecuali terjadi kondisi emergency yang memerlukan persetujuan khusus,” ungkap Dartomo. Selain itu, PLN UID Suluttenggo juga melakukan assessment terhadap kesiapan material di gudang-gudang, mulai dari material kelistrikan utama hingga cadangan, untuk memastikan keandalan sistem kelistrikan.

BACA JUGA : PLN Siap Jaga Kelistrikan Selama Idul Fitri: Komitmen Terhadap Kenyamanan Masyarakat

Skema Anti Blackout diperkuat pada pembangkit listrik dengan menetapkan skala prioritas pada penyulang-penyulang listrik PLN. Personel juga dikerahkan untuk melakukan penjagaan khusus pada gardu induk dan gardu distribusi PLN guna memastikan kondisi penyaluran listrik optimal. “Tidak hanya itu, kami juga melakukan opname ketat pada ketersediaan BBM di pembangkit-pembangkit kami yang bersifat isolated agar dapat berfungsi optimal,” tambah Dartomo.

PLN UID Suluttenggo juga memperkuat kesiapan seluruh instalasi jaringan listrik dengan menyiapkan back up genset untuk mengantisipasi cuaca ekstrim yang mungkin terjadi saat momen Idul Fitri tiba. Semua langkah ini diambil untuk memastikan kenyamanan dan keandalan listrik bagi pelanggan setia PLN. PLN juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memantau potensi bahaya listrik yang mungkin muncul baik pada jaringan listrik maupun di rumah-rumah masyarakat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *