Pj. Wali Kota Kotamobagu Raih Penghargaan dan Hadiri Musrenbang Penting untuk Perencanaan Masa Depan

KLIK24.NEWS Manado – Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., Pj. Wali Kota Kotamobagu, memainkan peran kunci dalam pembangunan daerah dengan menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (Musrenbang RPJPD) dan Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2025 – 2045 dan Tahun 2025. Acara tersebut berlangsung di Hotel The Sentra Manado, Kabupaten Minahasa Utara, pada Rabu, 24 April 2024.

BACA JUGA : PLN Mendukung Pengembangan Pariwisata: Tomohon Terima Bantuan TJSL untuk Air Terjun Tekaan Telu

Pada kesempatan yang sama, Pj. Wali Kota Kotamobagu juga menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024 sebagai Terbaik III dalam Perencanaan dan Pencapaian Daerah Tingkat Kota, serta Penghargaan Sensanitasional Award Tahun 2024 dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Prof. Dr. (H.C) Olly Dondokambey. S.E. Pemerintah Kota Kotamobagu juga meraih Penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara, yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Utara, Meilany. F. Limpar, S.H., M.H.

Chelsia Paputungan, S.T., M.E., Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, menjelaskan bahwa penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas prestasi Kota Kotamobagu dalam pembangunan daerah. Salah satu inovasi yang diakui adalah Sistem Informasi Aman, Simpel, dan Terintegrasi (SI ASRI), yang mempercepat dan menyederhanakan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Penilaian untuk Sensanitasional Award juga mengakui upaya Kota Kotamobagu dalam meningkatkan akses sanitasi aman.

BACA JUGA : PLN Salurkan Bantuan 25 Mesin Ketinting untuk Meningkatkan Produktivitas Nelayan Cahaya Sidoarjo di Tolitoli

Andi Abasi., S.T., Kabag Orpeg Pemerintah Kota Kotamobagu, menambahkan bahwa peningkatan indeks kepatuhan pelayanan publik dari tahun ke tahun menunjukkan komitmen Kota Kotamobagu dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Upaya terus dilakukan untuk lebih meningkatkan indeks kepatuhan pelayanan publik pada tahun-tahun mendatang.

Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara. Keberhasilan Pj. Wali Kota Kotamobagu dalam menerima penghargaan dan berpartisipasi dalam musyawarah penting ini menandai komitmen Kota Kotamobagu dalam pembangunan dan perencanaan masa depan yang berkelanjutan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *