PLN Siaga Penuh untuk Pastikan Keandalan Listrik di KTT WWF 2024 Bali

Petugas PLN tengah melakukan simulasi pengisian daya mobil listrik menjelang agenda World Water Forum (WWF) di Bali yang akan diselenggarakan pada 18-25 Mei 2024.

Denpasar, 18 Mei 2024 – PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024, guna memastikan keandalan listrik untuk Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10 yang akan diadakan pada 18-25 Mei 2024.

BACA JUGA : KPU Run Tandai Peluncuran Tahapan Pilkada Kotamobagu 2024 oleh Pj. Wali Kota

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menegaskan komitmen PLN dalam mendukung suksesnya pelaksanaan KTT WWF dengan kesiapan penuh dari sektor ketenagalistrikan. “Kami pastikan suplai kelistrikan berlangsung aman dan tanpa kedip, dengan dukungan ratusan personil siaga,” ujar Darmawan. Masa siaga kelistrikan akan berlangsung selama 10 hari, dari 15 hingga 25 Mei 2024.

Petugas Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) UPT Probolinggo dalam pemeliharaan SKLT Cable Head Ketapang memastikan kesiapan sistem transmisi berfungsi optimal menyalurkan kebutuhan listrik ke Bali selama rangkaian KTT WWF ke-10.

PLN telah melakukan pemeliharaan dan pengecekan pada pembangkit listrik serta transmisi dari Jawa ke Bali. Direktur Distribusi PLN, Adi Priyanto, menyatakan bahwa berbagai persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari demi kelancaran acara internasional ini. PLN juga telah membangun jalur alternatif untuk gardu induk dan jalur distribusi guna memperkuat keandalan pasokan listrik.

BACA JUGA : Kopi Pagi: Penyemangat dan Simbol Kebersamaan Satgas TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolmong di Desa Modayag III

Untuk venue utama seperti Bali International Convention Center (BICC) dan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), PLN menyusun skema pengamanan listrik hingga 4 lapis. Selain itu, PLN juga menyiapkan 52 unit EV Charger untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik selama KTT berlangsung.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *