PLN Pastikan Keandalan Listrik untuk Suksesnya KTT World Water Forum di Bali

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo (kiri) didampingi oleh Direktur Distribusi PLN, Adi Priyanto (tengah) dan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana (kanan) ketika meninjau langsung pengamanan pasokan listrik untuk gelaran Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke- 10 di Bali pada Minggu (19/5).

KLIK24.NEWS Nusa Dua — PLN Pastikan Keandalan Listrik, Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo, melakukan peninjauan langsung ke Posko Utama Kelistrikan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) di Kawasan Nusa Dua, Bali, pada Minggu (19/5). Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan pasokan listrik yang andal dan tanpa gangguan demi kesuksesan acara internasional tersebut.

“Kami ingin benar-benar memastikan pasokan listrik yang andal dan tanpa kedip untuk menyukseskan gelaran ini. Ajang ini menjadi kesempatan kami untuk turut menjaga nama baik Indonesia di mata dunia. Tentunya seluruh kesiapan layanan dari sisi infrastruktur kelistrikan dan kesiapan personel menjadi fokus kami,” kata Darmawan.

BACA JUGA : Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolmong di Desa Modayag Tiga: Membangun Kesadaran Hukum dan Keamanan Masyarakat

Masa Siaga Kelistrikan, Untuk memastikan kelancaran pasokan listrik selama KTT WWF ke-10, PLN telah menetapkan masa siaga kelistrikan selama 10 hari penuh, mulai dari 15 hingga 25 Mei 2024. Dalam periode ini, sebanyak 1.160 personel siaga diterjunkan untuk mengawal kelancaran pasokan listrik di lokasi acara.

PLN juga telah menyiapkan sejumlah infrastruktur pendukung untuk pengamanan kelistrikan berlapis, termasuk 55 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 17 Unit Gardu Bergerak (UGB), dan 19 unit Genset. “Kami berkomitmen penuh untuk menghadirkan layanan listrik terbaik seperti pengalaman saat mengawal berbagai event internasional sebelumnya. Untuk itu, kami berupaya memberikan layanan listrik selama KTT WWF ke-10 ini dapat andal dan tanpa kedip,” imbuh Darmawan.

Dalam kesempatan itu, Darmawan juga menyapa dan memastikan kondisi para personelnya yang sedang betugas di posko-posko siaga kelistrikan yang tersebar di 5 lokasi venue dan 14 lokasi hotel.

Dukungan Infrastruktur Kendaraan Listrik, Selain memastikan pasokan listrik, Darmawan juga meninjau kesiapan 104 personel yang bertugas di 52 unit EV Charger yang disiapkan untuk melayani 670 unit kendaraan yang akan digunakan oleh para delegasi dan panitia. “PLN tentu siap mendukung ketersediaan infrastruktur kendaraan listrik. Dengan terselenggaranya ajang ini, kami 100% siap mendukung mobilisasi para delegasi selama event berlangsung. Hal ini juga sejalan dengan komitmen PLN dalam mendorong ekosistem kendaraan listrik di tanah air,” jelas Darmawan.

BACA JUGA : Gol Pj. Wali Kota, Kapolres, dan Ketua DPRD Warnai Kemenangan Pemkot Kotamobagu Atas PWI FC dalam Laga Persahabatan

Kesiapan Personel dan Infrastruktur, Dalam kesempatan tersebut, Darmawan juga menyapa dan memastikan kondisi para personel yang bertugas di posko-posko siaga kelistrikan yang tersebar di 5 lokasi venue dan 14 lokasi hotel. “Mari kita jaga keandalan listrik gelaran ini demi nama Indonesia di mata dunia. Tetap jaga juga kondisi kesehatan teman-teman agar dapat optimal dalam bertugas selama masa siaga,” pesan Darmawan.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, PLN berkomitmen untuk mendukung penuh kelancaran KTT WWF ke-10 di Bali, sekaligus menunjukkan kesiapan Indonesia dalam menyelenggarakan event internasional dengan infrastruktur listrik yang handal dan modern.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *