KPP Kotamobagu Kampanyekan Sadar Pajak Di SMKN 2 Kotamobagu

KLIK24.NEWS Kotamobagu – KPP Kotamobagu Kampanyekan Sadar Pajak, Situasi pandemi tidak menyurutkan semangat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam menginklusi serta menanamkan nilai sadar pajak kepada kawula muda. Melalui Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotamobagu, DJP kembali menggelar Pajak Bertutur (Patur) secara luring pada Kamis (18/8), bertempat di SMK Negeri 2 Kotamobagu.

Dalam kesempatan tersebut Kepala SMK Negeri 2 Kotamobagu, Hardi Mokoginta menyambut baik kegiatan yang bertujuan menanamkan nilai sadar pajak sehingga nantinya bermuara pada perilaku taat pajak.

BACA JUGA : Dorong Kepatuhan Pajak, KPP Kotamobagu Sosialisasikan PMK 59 Tahun 2022

“Saya berharap semoga kolaborasi ini tidak terhenti sampai disini. Dan saya mewakili keluarga besar SMK Negeri 2 Kotamobagu dalam sapaan budaya masyarakat Mongondow mengucapkan selamat datang, Dega Niondon.” sambut Hardi.

Pajak Bertutur merupakan salah satu program unggulan DJP dalam mengedukasi serta mengampanyekan literasi kesadaran pajak dari jenjang sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA) hingga tingkat perguruan tinggi. Program ini juga merupakan bentuk sinergi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui program Gerakan Literasi Nasional.

“Pada hari ini diselenggarakan Pajak Bertutur serentak se-Indonesia, dari Aceh sampai Papua. Tujuannya apa? yakni untuk mengenalkan kepada Adik-adik semua tentang pajak. Dalam postur APBN negara kita saat ini hampir 80 persen dari pajak, jadi saat ini denyut nadi negara kita yang untuk pembangunan infrastruktur, jalan, sekolah, vaksin, dan gaji Bapak/Ibu disini itu dari pajak.” Jelas Andhik tentang urgensi pajak.

BACA JUGA : Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Gelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa

Dalam kesempatan yang mengusung tagline ‘Sehari Mengenal, Selamanya Bangga’ itu, tampak beberapa siswa secara lihai menunjukkan kebolehannya dalam menampilkan bakat dan seni, yakni melalui tarian Kabela yang merupakan tarian selamat datang dari Bolaang Mongondow Raya, penampilan puisi serta menyanyi.

Harapannya melalui kegiatan ini, peserta Patur dapat menyadari pentingnya pajak dalam keberlangsungan negara kita. Sehingga kedepan mereka selaku future tax payer dapat dengan taat menunaikan kewajiban perpajakannya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *