Bentuk Generasi Muda Sadar Pajak, KP2KP Amurang Gelar Pajak Bertutur Di Sekolah SMK Negeri 1 Ratahan

KLIK24.NEWS MITRA – Bentuk Generasi Muda Sadar Pajak, Direktorat Jenderal Pajak mengadakan kegiatan Pajak Bertutur (Patur) 2023 dengan tema “Sadar Pajak, Bukti Peduli pada Negeri” yang dilakukan oleh seluruh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dan Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) di Indonesia. KP2KP Amurang turut serta dalam mengadakan kegiatan Pajak Bertutur 2023 bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ratahan (Kamis, 27/07).

Bertempat di Aula SMK Negeri 1 Ratahan, kegiatan ini diikuti oleh 50 perwakilan siswa-siswi  SMK Negeri 1 Ratahan. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WITA diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Ratahan Anna Monna Relita Powa, SPd. Dalam sambutannya, Anna mengungkapkan pentingnya memperkenalkan pajak sejak dini. “Saya harap dengan adanya kegiatan ini akan menumbuhkan kesadaran untuk membayar pajak,” ungkap Anna.

BACA JUGA : KPP Pratama Kotamobagu Ajak Puluhan Pelajar SMA Negeri 3 Kotamobagu Mengenal Pajak Melalui Pajak Bertutur

Anna berharap dengan mengenalkan pajak sejak dini kepada generasi muda hingga nantinya bisa menjadi wajib pajak masa depan yang sadar dan taat pajak. Kepala KP2KP Amurang, Rois Antoni dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Pajak Bertutur merupakan langkah awal untuk menumbuhkan generasi muda yang sadar pajak.

Kegiatan selanjutnya adalah penyampaian materi oleh pegawai KP2KP Amurang. Pegawai KP2KP Amurang memaparkan terkait pengenalan akan pajak, peran pajak hingga pentingnya pajak untuk membangun negeri. Pajak mempunyai pengaruh besar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Indonesia. Lebih dari 80% sumber penerimaan dalam APBN berasal dari pajak. Selanjutnya pajak yang dibayarkan akan dikelola oleh pemerintah untuk memenuhi kebutuhan di negeri ini. “Bagi para siswa, membangun negeri tidak harus membayar pajak akan tetapi dengan cara merawat dan menggunakan fasilitas umum dengan baik serta belajar dengan rajin” ucap salah satu pegawai KP2KP Amurang.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan unjuk bakat dari siswa-siswi SMK Negeri 1 Ratahan seperti tarian tradisional, menyanyi, baca puisi, story telling dan sebagainya. Selain itu ada juga permainan kelompok berhadiah menarik yang dapat melatih para siswa untuk bekerja sama dalam tim. Para siswa terlihat sangat antusias dan aktif dalam kegiatan ini.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *