KPP Pratama Kotamobagu Ajak Puluhan Pelajar SMA Negeri 3 Kotamobagu Mengenal Pajak Melalui Pajak Bertutur

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotamobagu melaksanakan kegiatan Pajak Bertutur 2023 di SMA Negeri 3 Kotambagu (Kamis, 27/7). Kegiatan tersebut juga digelar secara serentak oleh unit Direktorat Jenderal Pajak (DJP) di seluruh sekolah dan perguruan tinggi untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya peran pajak dalam pembangunan negara.

Pajak Bertutur 2023 bertemakan “Sadar Pajak, Bentuk Peduli Pada Negeri” ini dihadiri oleh puluhan siswa dari berbagai kelas di SMA Negeri 3 Kotambagu. Dengan tagline “Sehari Mengenal, Selamanya Bangga”, acara tersebut menjadi ajang para siswa dapat belajar mengenal pengertian pajak dan dampak positifnya bagi pembangunan ekonomi Indonesia.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WITA dan dibuka dengan sambutan oleh Wakil Kepala SMA Negeri 3 Kotamobagu, Ibu Hj. Rukmini, S.Pd dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala KPP Pratama Kotamobagu yang diwakili oleh Bapak Sony Firriadi Saptowibowo.

“Terima kasih kepada KPP Pratama Kotamobagu karena telah menunjuk SMA Negeri 3 Kotamobagu sebagai tempat terselenggaranya kegiatan Pajak Bertutur 2023. Kami merasa kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi siswa untuk lebih mengenal pajak dan manfaatnya pada berbagai sektor pembangunan bangsa, sehingga mereka akan bangga menjadi calon pembayar pajak masa depan”, ujar Rukmini.

BACA JUGA : Kenalkan Pajak Sejak Dini, KPP Pratama Kotamobagu Gelar Pajak Bertutur 2023 diMTs Negeri 1 Kotamobagu

Kegiatan Pajak Bertutur 2023 dibawakan oleh tim penyuluh KPP Pratama Kotamobagu, Risky Dwi Aryanto, yang memaparkan berbagai informasi penting tentang pajak dan bagaimana hal tersebut berkontribusi dalam mendukung berbagai sektor di negara ini. Sepanjang kegiatan, Risky dan tim mengemas acara yang berlangsung selama tiga jam secara menarik dan interaktif.

Selain sesi materi, acara ini juga dilengkapi dengan diskusi tanya jawab dan permainan interaktif yang bertujuan untuk memperkuat pemahaman siswa tentang peran pajak dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, telah disiapkan hadiah menarik bagi siswa yang memiliki antusiasme tinggi dan  berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan.

“Saya sangat senang melihat semangat dan animo para siswa SMA Negeri 3 Kotamobagu dalam belajar mengenai perpajakan. Kegiatan Pajak Bertutur 2023 ini diharapkan dapat membekali mereka dengan pengetahuan yang kuat tentang kewajiban perpajakan sejak dini, karena mereka adalah generasi penerus bangsa yang akan membawa Indonesia ke masa depan yang lebih baik,” ujar Bapak Sony Firriadi Saptowibowo, saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

BACA JUGA : Satlantas Polres Kotamobagu Gelar Strong Point Pagi di Sekolah dan Lokasi Trouble Spot

Tidak hanya memberikan edukasi tentang perpajakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa akan pentingnya kepatuhan dalam membayar pajak sebagai tanggung jawab warga negara yang baik. Pihak KPP Pratama Kotamobagu berharap melalui kegiatan ini, generasi muda dapat memahami bahwa pembayaran pajak adalah investasi dalam pembangunan dan kesejahteraan negara.

Acara Pajak Bertutur 2023 di SMA Negeri 3 Kotambagu ini diakhiri dengan antusias tinggi dari para siswa yang merasa terinspirasi dan siap untuk berkontribusi lebih banyak dalam pembangunan Indonesia melalui ketaatan dalam membayar pajak. Di akhir kegiatan, dilakukan sesi foto bersama dan pemberian cidera mata kepada pihak sekolah oleh KPP Pratama Kotamobagu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *