Terus Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, PLN di Ganjar Penghargaan Dari Pemkot Manado

KLIK24.NEWS Manado – Terus Tingkatkan Pelayanan, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado meraih penghargaan dari Pemerintah Kota Manado atas kinerja dan dedikasi mereka dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Walikota Kota Manado, Andrei Angouw, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Manado ke-400 pada tanggal 14 Juli lalu. Manager PLN UP3 Manado, Mulke Gal Tumanken, menerima penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi PLN dalam menangani keluhan terkait kelistrikan dengan cepat.

BACA JUGA : Wali Kota Kotamobagu Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna untuk RSUD Kota Kotamobagu

Penghargaan dari Pemerintah Kota Manado ini merupakan hasil dari upaya PLN UP3 Manado dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Manado. Salah satu upaya yang berhasil dilakukan adalah penanganan laporan masyarakat yang dilakukan dengan cepat melalui Layanan Call Center Manado Siaga 112. Layanan ini merupakan inisiatif dari Pemerintah Kota Manado untuk mengantisipasi masalah-masalah darurat dan memberikan kemudahan dalam mengadukan permasalahan kelistrikan.

PLN juga berhasil menyinergikan aplikasi PLN Mobile dengan sistem monitoring internal, seperti virtual command center dan pelayanan teknik optimization. Integrasi ini memungkinkan pengaduan masyarakat dapat langsung diteruskan ke petugas yang berada dekat dengan lokasi pelanggan. Melalui aplikasi PLN Mobile, pelanggan juga bisa mendapatkan informasi tentang lokasi petugas secara realtime dan estimasi waktu kedatangan petugas.

Selama periode semester 1 tahun 2023, sekitar 2,1 juta akses layanan kelistrikan dilakukan oleh masyarakat melalui aplikasi PLN Mobile, termasuk pemasangan baru, penambahan daya, pelaporan gangguan, dan layanan lainnya. Sumber laporan berasal dari berbagai kanal, seperti Aplikasi PLN Mobile, Call Center 123, Media Sosial PLN, dan lainnya. Kecepatan pelayanan terhadap pengaduan melalui PLN Mobile mencapai 32,27 menit dari pelaporan hingga penyelesaian pengaduan.

Walikota Kota Manado, Andrei Angouw, memberikan apresiasi atas kerja nyata PLN dalam membantu penanganan keluhan masyarakat dengan respon yang cepat dan efisien. Kolaborasi antara Pemerintah Kota Manado dan PLN diharapkan dapat terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA : Tingkatkan Kompetensi dan Pengetahuan Petugas PLN, Kampus Yantek Sukses Digelar di Tahuna

Layanan Call Center Manado Siaga 112 juga meraih prestasi bergengsi pada Ajang Internasional Contact Center World (CCW) Asia Pasific dengan meraih Medali Emas untuk kategori Best Emergency Service Center. PLN merasa bersyukur karena telah berkontribusi dalam optimalisasi pelayanan pelanggan di Kota Manado melalui Aplikasi PLN Mobile yang mudah diakses oleh masyarakat, sehingga semua menjadi lebih mudah.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *