Turnamen Sepak Bola Wanita Meriahkan HUT RI ke-78 di Kota Kotamobagu

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Turnamen Sepak Bola Wanita, Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H., menghadiri final Turnamen Sepak Bola Wanita yang berlangsung di Lapangan Olahraga Kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur. Turnamen ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

BACA JUGA : PLN Peduli: Penanaman Bibit Mangrove Bersama Lantamal VIII Manado dalam Rangka Hari Kemerdekaan RI ke-78

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota menyampaikan bahwa penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Wanita ini adalah langkah maju dalam pengembangan olahraga sepak bola. Ia mengapresiasi Pemerintah Kota Kotamobagu karena tidak hanya menggelar turnamen sepak bola untuk pria, tetapi juga memberikan kesempatan bagi para wanita untuk berkompetisi dalam olahraga ini.

Wakil Wali Kota berharap bahwa turnamen sepak bola wanita ini dapat menjadi agenda tahunan yang melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola wanita berprestasi. Ia menyatakan, “Ini perlu menjadi sebuah agenda yang harus dilaksanakan setiap tahun, agar mampu melahirkan bibit-bibit pemain yang nanti akan menjadi pemain nasional untuk sepak bola wanita.”

Pada pertandingan final, Tim Sepak Bola Wanita Kelurahan Motoboi Besar berhasil mengalahkan Tim Sepak Bola Wanita Kelurahan Tumubui dengan skor akhir 4-0. Sebelumnya, dalam pertandingan memperebutkan peringkat 3 dan 4, Tim Sepak Bola Wanita Kelurahan Molinow berhasil meraih kemenangan melalui drama adu penalti dengan skor akhir 2-1 melawan Tim Sepak Bola Wanita Kelurahan Kotobangon.

Pertandingan grand final turnamen sepak bola wanita ini turut dihadiri oleh Wakapolres Kotamobagu, Kompol Arie Prakoso, S.I.K., Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., para Asisten, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Camat, Lurah, dan Sangadi se-Kota Kotamobagu.

BACA JUGA : Paskibraka Kota Kotamobagu Mulai Masa Karantina untuk Persiapan Upacara HUT RI ke-78

Semua pihak berharap turnamen ini dapat menjadi langkah awal dalam pengembangan sepak bola wanita di wilayah tersebut.(09/08/2023)***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *