Pemeriksaan Alpakam, Almatsus, dan Kendaraan Polres Kotamobagu Menjelang Pemilu 2024

AKBP Dasveri Abdi, SIK

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Pemeriksaan Alpakam, Almatsus, dan KendaraanDalam rangka memastikan kesiapan menghadapi Pemilihan Umum serentak tahun 2024 serta menjalani audit kinerja dari Itwasum Polri, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK, memimpin apel pengecekan peralatan keamanan (Alpakam), Alat Material Khusus (Almatsus), dan kendaraan inventaris dinas yang dimiliki oleh jajaran Polres Kotamobagu pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Wakapolres, Kompol Arie Prakoso, SIK, para pejabat utama (PJU), perwira, dan personel yang bertanggung jawab terhadap peralatan dan kendaraan juga hadir dalam kegiatan ini. Berbagai jenis peralatan keamanan (Alpakam), Alat Material Khusus (Almatsus), dan kendaraan inventaris dinas yang dimiliki oleh jajaran Polres Kotamobagu diperiksa dengan teliti oleh Kapolres.

BACA JUGA : Cahaya dalam Gelap: Warisan Pahlawan

Beberapa item yang diperiksa meliputi kendaraan Randis R2, R4, dan R6, serta kendaraan taktis seperti Tambora, AWC, Raisa, serta kelengkapan Dalmas, senjata api laras panjang dan pendek, flash ball beserta amunisi, dan peralatan komunikasi Handy Talky (HT). Dalam penjelasannya, AKBP Dasveri Abdi, SIK, menjelaskan tujuan dari apel pergelaran Alpakam, Almatsus, dan kendaraan inventaris dinas tersebut.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memastikan kesiapan Almatsus dan Alpakam guna mendukung operasional kepolisian di lapangan, terutama dalam menghadapi Pemilihan Umum serentak dan tahapan Pilkada,” ungkap Kapolres. “Melalui pemeriksaan ini, kami ingin memastikan kondisi serta perawatan alat-alat tersebut untuk memastikan kesiapan kami,” tambahnya.

BACA JUGA : KPP Pratama Ternate Gelar Pajak Bertutur 2023 dengan Tema “Sadar Pajak, Bukti Peduli pada Negeri”

Langkah ini menegaskan komitmen Polres Kotamobagu dalam memastikan kesiapan yang optimal untuk menghadapi pemilihan umum tahun 2024 mendatang dan memastikan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga. Upaya ini juga merupakan bagian dari tanggung jawab Polres dalam menjaga integritas, profesionalisme, dan kesiapan operasional dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk masyarakat. Tribrata Kotamobagu***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *