Dua Personel Sat Pol PP Kotamobagu Resmi Bergabung dengan Komcad Tahun 2023

KLIK24.NEWS  – Dua Personel dari Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kota Kotamobagu telah secara resmi ditunjuk sebagai bagian dari Komponen Cadangan (Komcad) dalam Upacara Penetapan Komcad Tahun 2023 yang dipimpin oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Acara berlangsung di Pusdiklatpassus Kopasus, Batu Jajar, Jawa Barat, pada Jumat (11/8/2023).

Kepala SatPol PP Kota Kotamobagu, Sahaya S. Mokoginta, S.STP., ME., menyampaikan rasa bangga, terima kasih, dan penghargaan kepada kedua anggota SatPol PP Kotamobagu yang terpilih, yaitu Tri Anugerah Infantri Ramli dan Andrian Sutandar Damongayo. Keduanya telah berhasil menyelesaikan pendidikan Komcad tahun 2023.

“Kami dengan bangga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Tri Anugerah dan Andrian yang kini menjadi anggota Komcad matra darat. Mereka telah menunjukkan kemampuan luar biasa dan berpartisipasi dalam upaya bela negara melalui latihan Komponen Cadangan selama 3 bulan, melalui seleksi yang ketat mulai dari administrasi, kesehatan, hingga kesamaptaan.

BACA JUGA : PLN Kampanyekan Energi Baru Terbarukan melalui Bunga Krisan Hasil Petani Binaan pada Tomohon International Flower Festival

Kami bersyukur mereka telah mengikuti upacara penetapan Komcad dan dilantik oleh Bapak Prabowo Subianto di Mako Kopasus Batu Jajar, Jawa Barat,” kata Sahaya.

Sahaya menambahkan bahwa kedua anggota SatPol PP ini telah menjadi aset berharga bagi negara, khususnya Pemerintah Kota Kotamobagu. Keikutsertaan mereka telah meningkatkan kekuatan sumber daya yang terlatih dan mampu memberikan kontribusi penting dalam menjaga keamanan dan pertahanan, untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik bagi bangsa dan daerah yang mereka cintai.

“Dengan kesediaan mereka bergabung dengan Komcad, saya mengucapkan selamat atas prestasi ini. Semoga langkah mereka dapat mengilhami seluruh rakyat Indonesia, terutama masyarakat Kota Kotamobagu,” ujar Sahaya.

BACA JUGA : Aksi Sigap Petugas PLN Tangani Gangguan Kelistrikan Akibat Longsor di Kampung Betau

Sahaya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Menhamkam Prabowo Subianto, atas pelaksanaan program ini.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Ibu Wali Kota Kotamobagu yang memberikan dukungan dan rekomendasi kepada kedua anggota SatPol PP ini sebagai perwakilan dari Pemerintah Kota Kotamobagu dalam pendidikan Komponen Cadangan Matra Darat.

Kedua anggota ini akan segera kembali menjalankan tugas mereka sebagai bagian dari SatPol PP Kota Kotamobagu dan juga sebagai anggota Komcad Matra Darat di wilayah Kodim 1303 Bolaang Mongondow,” tambah Sahaya.

Upacara penetapan Komcad turut dihadiri oleh Menko Polhukam Mahfud MD., Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, pejabat Mabes TNI, Pejabat Kemenham, serta beberapa atase pertahanan dari negara sahabat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *