Wali Kota Kotamobagu Lantik dan Mengukuhkan Anggota Paskibraka Kota Tahun 2023

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, dengan penuh bangga melantik dan mengukuhkan 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Kotamobagu, untuk Tahun 2023. Acara pelantikan berlangsung pada Selasa (15/8) dengan semangat nasionalisme yang membara.

BACA JUGA : Polres Kotamobagu Sukses Memikat Perhatian Warga dengan Sirkuit Uji SIM C yang Baru

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka Kota Kotamobagu yang baru saja dilantik. Ia juga menyampaikan apresiasi tinggi dan terima kasih kepada Pembina, Pelatih, serta para anggota Paskibraka yang akan melaksanakan tugas mulia sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

“Terpilih sebagai anggota Paskibraka bukan hanya kehormatan pribadi, tetapi juga kebanggaan untuk sekolah dan orang tua kalian. Kepercayaan ini menunjukkan kemampuan dan persyaratan kalian sebagai anggota Paskibraka. Tunjukkan kualitas diri sebagai insan yang terpilih, beretika tinggi, berbudi luhur, dan memiliki wawasan kebangsaan,” ujar Wali Kota.

Sebagai sorpresa yang menyenangkan, usai pelantikan, Wali Kota dan para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ikut menari bersama anggota Paskibraka. Mereka menampilkan tarian Dana-Dana, menunjukkan semangat kebersamaan dan kegembiraan dalam momen yang spesial ini.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H., Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Inf. Topan Angker, S.Sos., Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Junita Beatrix Ma’I., S.H., M.H., Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.H., para Asisten, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Orang tua anggota Paskibraka juga turut menghadiri acara yang berlangsung di Hotel Sutanraja – Kotamobagu ini.

BACA JUGA : PT PLN (Persero) Raih Penghargaan Korporasi Terpopuler di Media Arus Utama 2023

Dengan semangat yang membara dan rasa kebanggaan yang tinggi, para anggota Paskibraka Kota Kotamobagu siap melaksanakan tugas mereka dalam mengibarkan bendera pusaka dalam perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan perjuangan bangsa.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *