Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Mendistribusikan Bibit Ikan Nila kepada Kelompok Penerima Bantuan

KLIK24.NEWS Boltim – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Perikanan Boltim, bersama dengan ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Boltim, Ny Seska Ervina Budiman S.Sos, langsung turun ke lokasi untuk mendistribusikan bibit ikan nila kepada kelompok penerima bantuan di Desa Candi Redjo, Kecamatan Modayag, pada Rabu (23/08/2023).

BACA JUGA : Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara Hadiri Sosialisasi Kampung Moderasi Beragama

Kepala Dinas Perikanan Boltim, Nazaruddin Paputungan S. Pi, mengungkapkan bahwa ada lima kelompok Dasawisma yang menerima bantuan bibit ikan nila setelah melalui verifikasi yang ketat.

“Kelompok penerima adalah Dasawisma PKK di Desa Candi Redjo sesuai dengan proposal yang diajukan kepada Dinas Perikanan Boltim beberapa waktu lalu dan telah melalui verifikasi yang ketat, mengingat ketersediaan bibit ikan nila hasil produksi BBI Bukaka masih terbatas. Ada 5 kelompok Dasawisma yang menerima bantuan bibit ikan nila, dengan total 4.000 ekor bibit yang disalurkan,” ungkap Paputungan.

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berharap bahwa bantuan bibit ikan ini akan memberikan manfaat ekonomi kepada keluarga dan juga dapat berkontribusi pada penurunan angka stunting di Boltim.

BACA JUGA : Razia Gabungan Terjaring Puluhan Siswa Berkeliaran di Luar Jam Sekolah

“Kami berharap bantuan ini akan mendorong pemberdayaan dan meningkatkan perekonomian keluarga, sehingga dapat meningkatkan produksi perikanan budidaya dan juga meningkatkan konsumsi protein hewani yang berasal dari ikan, sehingga dapat membantu mengurangi tingkat stunting secara keseluruhan,” tambahnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *