Bunda Literasi Boltim Ny. Seska Ervina Budiman S.Sos Mendorong Peningkatan Capaian Hasil Indikator Rapor Pendidikan di Kecamatan Nuagan

KLIK24.NEWS Bolaang Mongondow Timur (Boltim) – Ny. Seska Ervina Budiman S.Sos, yang akrab disapa Bunda Literasi Boltim, aktif dalam memberikan materi pada kegiatan Road Show yang bertujuan untuk meningkatkan capaian hasil indikator rapor pendidikan tahun 2023 di Kecamatan Nuagan, Boltim, pada Selasa (5/9/2023).

BACA JUGA : Walikota kota Kotamobagu Melantik dan Mengambil Sumpah Pejabat Baru

Kepala Dinas Pendidikan, Yusril Damopolii S.Pd. MM, dalam sambutannya, menggarisbawahi pentingnya kegiatan tersebut dalam mendukung tugas guru dan pendidikan. Literasi, katanya, menjadi fokus utama dalam memahamkan siswa terhadap huruf, kata, dan angka.

“Dan yang terpenting, peran guru itu adalah bagaimana guru mampu melihat perubahan sikap siswa terhadap isi bacaan, kata, maupun angka, serta siswa dapat mengimplementasikan pengetahuan ini dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Yusril.

Sesuaikan dengan pandangan Yusril, Bunda Literasi Boltim Seska berharap bahwa peserta Road Show dapat menerapkan konsep literasi yang telah disampaikan. “Saya berharap apa yang disampaikan oleh Pak Kadis dan materi yang saya sampaikan tadi dapat diimplementasikan oleh semua peserta Road Show.

BACA JUGA : WaliKota Tatong Bara Melantik 51 ASN Pemerintah Kotamobagu dalam Seri Pelantikan Tahun 2023

Kami akan turun kembali ke Kecamatan Nuagan dan Motongkad untuk memeriksa apakah literasi telah diterapkan atau tidak. Semoga kita dapat menjadi masyarakat literat yang dapat menerapkan literasi dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya dengan tulus.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *