Bupati Boltim Membuka Bimtek Peningkatan Kapasitas Karang Taruna untuk Membina Generasi Muda

KLIK24.NEWS Manado – Bupati Boltim Membuka Bimtek, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Karang Taruna se-Boltim di Arya Duta, Manado pada Jumat (08/09/2023). Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si.

BACA JUGA : Bunda Literasi Boltim Gelar Road Show untuk Peningkatan Capaian Hasil Pendidikan

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan Bimtek ini merupakan bagian dari komitmen untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Boltim, khususnya para pemuda.

“Organisasi ini bertujuan untuk membina karakter kita, bagaimana cara berdiskusi dan bersilaturahmi sehingga kita bisa bersosialisasi dengan masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati boltim membuka bimtek menjelaskan bahwa Karang Taruna dibentuk sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan diri. “Karang Taruna hadir dengan tujuan, yaitu menjadi tempat berkumpulnya para pemuda untuk mengasah kemampuan mereka dan menciptakan pemuda yang handal di masa depan. Kalian yang hadir hari ini adalah calon-calon pemimpin bangsa,” tambahnya.

Bupati juga menekankan peran penting pemuda dalam pembangunan, baik skala nasional maupun daerah. “Saya yakin kalian, para pemuda, akan berperan besar dalam pembangunan, kalian adalah mitra pemerintah dalam mengatasi berbagai masalah di desa.

BACA JUGA : Ketua BKMT Boltim Melantik Pengurus BKMT dan PERMATA Kecamatan Kotabunan

Jika kalian berhasil, saya akan mendukung kegiatan Karang Taruna dengan anggaran yang lebih besar. Teruslah belajar, karena usia kalian masih sangat produktif, dan jangan lewatkan setiap kesempatan untuk belajar,” tutupnya.(aji)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *