Pangdam XIII/Merdeka Kunjungi Kota Kotamobagu: Apresiasi dan Silaturahmi dalam Kegiatan Latihan Menembak

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Legowo W.R. Jatmiko, beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka, Nonny Legowo W.R. Jatmiko, dan rombongan pejabat utama Kodam XIII/Merdeka, mengunjungi Kota Kotamobagu pada Selasa (19/9). Kunjungan ini bertujuan untuk berbagai kegiatan, termasuk latihan menembak di Batalyon Armed – Lolak yang dilaksanakan dari tanggal 18 hingga 22 September 2023.

BACA JUGA : Kemah Kerja Pemuda GMIBM Tahun 2023 dan Sampaikan Pesan Keharmonisan, Wali Kota Kotamobagu Hadiri Pembukaan

Wali Kota, Ir. Hj. Tatong Bara dalam sambutannya, mengucapkan apresiasi tinggi atas kunjungan Pangdam XIII/Merdeka dan rombongan ke Kota Kotamobagu. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih yang besar atas kedatangan mereka.

“Saya atas nama pribadi, pimpinan daerah, dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran Bapak dan Ibu serta seluruh rombongan di Kota Kotamobagu, dan kami sambut dengan bahasa adat Dega’ Niondon Komintan,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga memberikan gambaran singkat tentang Kota Kotamobagu, yang merupakan daerah pemekaran dengan luas wilayah 108,89 KM2 dan penduduk sekitar 123 ribu jiwa. Ia menekankan kerukunan dan keragaman etnis di kota ini, serta prestasi Kota Kotamobagu dalam menjaga toleransi antar-etnis. Kota ini telah menerima lebih dari 202 penghargaan sebagai hasil kerja keras pemerintah daerah dan masyarakat.

Pangdam XIII/Merdeka menjelaskan bahwa kunjungannya ke Kota Kotamobagu juga merupakan bagian dari kunjungan ke Bolmong Raya, serta dalam rangka kegiatan latihan menembak di Batalyon Armed – Lolak. Ia menyebut bahwa situasi di Bolmong Raya sangat kondusif berkat sinergi antara berbagai elemen masyarakat, termasuk Forkopimda, tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh adat.

“Kunjungan saya kesini selain silaturahmi juga berkaitan dengan latihan menembak di Batalyon Armed di Lolak, jadi sekalian kami ke Kotamobagu. Tadi Ibu Wali Kota menyampaikan bahwa di Bolmong Raya situasinya sangat kondusif karena semuanya sinergi antara Forkopimda, Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh adat semuanya sinergi,” ungkap Pangdam XIII/Merdeka.

BACA JUGAPT PLN (Persero) Tetap Komitmen pada Transisi Energi dalam Puncak Festival LIKE di Hadapan Presiden Jokowi dan Menyongsong COP28

Selain Wali Kota dan Pangdam XIII/Merdeka, kegiatan kunjungan ini juga dihadiri oleh Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Wakhyono, Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Drs. Amin Lasena, serta sejumlah pejabat dan perwakilan pimpinan daerah se-Bolaang Mongondow Raya. Turut hadir pula Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Kapolres Kotamobagu, Kajari Kotamobagu, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kotamobagu, para asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, serta camat di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *