Warna  

Keikhlasan dalam Beramal

Ilustrasi

KLIK24.NEWS Warna – Pujian kepada Allah, yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, keluarganya, dan sahabat-sahabatnya yang setia.

Pada kesempatan yang mulia ini, marilah kita renungkan salah satu prinsip utama dalam Islam, yaitu keikhlasan dalam beramal. Keikhlasan adalah inti dari segala perbuatan yang kita lakukan dalam hidup ini. Allah SWT berfirman dalam Surat Al-Bayyinah (98:5), “Dan mereka tidak diperintahkan melainkan supaya beribadah kepada Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama dengan lurus, serta supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat. Dan yang demikian itulah agama yang lurus.”

BACA JUGA : Pemkot Kotamobagu Umumkan Formasi Penerimaan PPPK Tenaga Guru, Kesehatan, dan Teknis

Sungguh, segala perbuatan kita, baik yang besar maupun yang kecil, haruslah dilandaskan pada niat yang tulus ikhlas hanya untuk Allah SWT. Tanpa keikhlasan, amalan kita dapat menjadi sia-sia. Ketika kita melakukan amal dengan harapan mendapatkan pujian dari manusia atau sekadar untuk menunjukkan kepada orang lain, maka kita telah kehilangan makna keikhlasan.

Mari kita perbaiki niat kita dalam setiap amalan kita sehari-hari. Ketika kita bekerja, bekerjalah dengan tekun dan ikhlas, karena Allah yang memerintahkan kita untuk mencari rizki. Ketika kita beribadah, beribadahlah dengan sepenuh hati dan ikhlas karena kita mencintai Allah dan ingin mendekatkan diri kepada-Nya.

Ketika kita berbuat baik kepada sesama, lakukanlah dengan ikhlas karena kita ingin berbagi kasih sayang dan menunaikan hak sesama makhluk Allah. Ingatlah bahwa pahala yang kita harapkan hanya datang dari Allah, Sang Maha Pemberi.

BACA JUGA : DPRD Sulawesi Utara dan PLN Bahas Perkuatan Pengelolaan Pembangkit Listrik Sistem Isolated

Sungguh, keikhlasan adalah kunci utama menuju kebahagiaan sejati dalam hidup kita. Marilah kita berupaya untuk meningkatkan keikhlasan dalam semua aspek kehidupan kita, karena hanya dengan keikhlasan kita dapat mencapai ridha Allah dan mendapatkan keberkahan dalam segala hal yang kita lakukan.

Saudaraku yang dirahmati Allah, jangan pernah lupakan bahwa Allah Maha Mengetahui segala yang tersembunyi dalam hati kita. Mari kita tingkatkan keikhlasan dalam beramal, berdoa kepada Allah untuk membimbing kita menuju jalan yang lurus, dan berusaha untuk terus menjadi hamba yang taat dan ikhlas.

Semoga Allah SWT menerima amalan kita dengan keikhlasan, memberikan rahmat-Nya kepada kita, dan menjadikan kita sebagai hamba-Nya yang taat. Amin.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *