Penjabat Kepala Daerah Dilantik di Sulawesi Utara: Menggantikan Lima Pasangan Kepala Daerah yang Mengakhiri Masa Tugas

KLIK24.NEWS Sulut – Penjabat Kepala Daerah Dilantik, Kelima pasangan kepala daerah di Sulawesi Utara yang telah mengakhiri masa tugasnya pada 25 September 2023 akan digantikan oleh Penjabat (Pj) kepala daerah.

BACA JUGA : Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H., Mengikuti Prosesi Adat Poponagan Kon Komalig Mointok

Berikut daftar Pj Bupati dan Wali Kota yang telah dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey:

  1. Jemmy Kumendong: Ia saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Utara. Jemmy akan menjabat sebagai Pj Bupati Minahasa, menggantikan pasangan Roy Roring dan Robby Dondokambey.
  2. Ronald Sorongan: Ronald saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulawesi Utara. Ia akan dilantik menjadi Pj Bupati Minahasa Tenggara, menggantikan pasangan James Sumendap dan Jesaya J Legi.
  3. Joy Oroh: Joy Oroh akan menjadi Pj Bupati Kepulauan Sitaro, menggantikan Bupati Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati John Palandung.
  4. Sirajudin Lasena: Sirajudin Lasena akan menjadi Pj Bupati Bolaang Mongondow Utara, menggantikan Bupati Depri Pontoh dan Wakil Bupati Amin Lasena.
  5. Asripan Nani: Asripan Nani akan menjabat sebagai Pj Wali Kota Kotamobagu, menggantikan Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan.

BACA JUGA : PT PLN (Persero) Meraih 3 Penghargaan dalam Ajang Prominent Award 2023 untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Mereka akan mengemban amanah sebagai kepala daerah sementara sampai dengan pemilihan kepala daerah yang baru. Penunjukan Penjabat Bupati dan Wali Kota dilakukan untuk menjaga kontinuitas pemerintahan daerah setelah berakhirnya masa tugas kepala daerah yang lama.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *