Teraliri Listrik Tanpa Kedip PLN, Rakornas Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Oleh Wakil Presiden RI Sukses Digelar

Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (HC) K.H. Ma'ruf Amin saat memberikan sambutan dan pemaparan singkat tentang kriteria pencapaian Percepatan Pembangunan Desa

KLIK24.NEWS Palu – Teraliri Listrik Tanpa Kedip PLN, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Afirmasi Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal (PPDT) yang dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (HC) K.H. Ma’ruf Amin, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia, Dr. (HC) Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd, berjalan sukses di Hotel Swiss-Belhotel Kota Palu. PLN memastikan kelancaran acara dengan menyediakan layanan listrik berkualitas tanpa kedip.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (HC) K.H. Ma’ruf Amin (kedua dari kiri) bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia, Dr. (HC) Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd (kiri) kala menyerahkan penghargaan Percepatan Pembangunan Desa kepada Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura (tengah), Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P (kedua dari kanan), dan Mohamad Irwan, S.Sos., M.Si (kanan)

Acara tersebut menjadi momentum penting untuk mencapai target minimal 25 Kabupaten Entas Daerah Tertinggal Tahun 2024 serta Soft Launching Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalit. Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, bersama dengan Gubernur dan Bupati dari berbagai daerah di Indonesia, turut serta dalam rakornas ini.

BACA JUGA : Pimpinan BRI Cabang Kotamobagu Lakukan Silaturahmi dengan Pj Wali Kota

PLN, sebagai penyedia layanan listrik, memberikan komitmen penuh dalam mendukung acara nasional tersebut. Puluhan personil disiapkan untuk memastikan suplai listrik dapat berjalan dengan lancar. General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo), Ari Dartomo, turut hadir sebagai pemimpin dalam memastikan keandalan listrik selama acara.

Petugas PLN saat memastikan keandalan sistem kelistrikan di Hotel Swiss-Belhotel Palu bersama Paspampres

Dartomo menyatakan bahwa PLN sudah terlatih dan siap dalam mendukung setiap gelaran besar di Indonesia. “Kami belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya dan telah terlatih dengan baik untuk menyiapkan skema layanan listrik tanpa kedip pada acara ini,” ujar Dartomo.

BACA JUGA : Kick Off Meeting Penyusunan RPJPD Kota Kotamobagu 2025–2045: Antisipasi Tantangan Masa Depan

Sistem kelistrikan Sulawesi Tengah saat ini diklaim dalam kondisi aman dengan daya mampu sebesar 171,92 Mega Watt (MW) yang didukung dengan 7 Gardu Induk (GI) tersebar. PLN melakukan persiapan dengan inspeksi instalasi kelistrikan, pengukuran beban penggunaan listrik, dan menyediakan back-up sistem kelistrikan berupa genset kapasitas tinggi.

Petugas PLN UP3 Palu saat berkoordinasi mengamankan kelistrikan di lokasi acara kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia

Dalam menjaga keandalan kelistrikan, PLN menyediakan dua posko siaga yang memantau secara real-time. Dartomo menekankan bahwa sinergi dengan berbagai pihak, terutama Pemerintah, TNI, dan Polri, menjadi kunci keberhasilan dalam memberikan pelayanan listrik maksimal bagi acara penting dan bersejarah ini.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *