Bupati Boltim Meraih Angka Tinggi dalam Ujian Disertasi Proposal Penelitian di Universitas Hasanudin

Dr Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si,

KLIK24.NEWS Makassar – Bupati Boltim, Dr (c) Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si, menunjukkan prestasi gemilang dengan mengikuti ujian disertasi proposal penelitian di Ruang Pertemuan Fakultas Ilmu Politik Universitas Hasanudin, Makassar. Pada ujian tersebut, Bupati mempresentasikan penelitian berjudul “Politik Pariwisata dan Simtom Konflik Kepentingan,” meraih angka 9,82 (A).

BACA JUGA : Pemkot Kotamobagu Salurkan Bantuan kepada Keluarga Terdampak Kebakaran di Lorong Agoan

Dalam penelitiannya, Bupati Sachrul memfokuskan pada Politik Pariwisata untuk mengatasi permasalahan sektor pariwisata di Boltim. Hasil presentasi proposal disertasi ini mendapatkan apresiasi tinggi dari para penguji dan promotor, yang terdiri dari Prof. Dr. Muhammad, S.IP., M.Si. (Promotor), Dr. Gustiana A. Kambo, S.IP., M.Si. (Ko-Promotor I), Dr. Magdalena Wullur, S.E., M.M. (Ko-Promotor II), Prof. Dr. Armin Arsyad, M.Si., Drs. H. Andi Yakub, M.Si., Ph.D., dan Dr. Muhammad Saad, M.A. sebagai penguji.

Dalam presentasinya, Bupati Sachrul menegaskan pentingnya keberanian dalam membuat keputusan untuk memecahkan masalah sektor pariwisata di Boltim. Menyajikan pendekatan yang berbeda, penelitian ini mencakup konflik kepentingan dan berbagai permasalahan mikro di sektor pariwisata yang perlu dipecahkan.

Ketiga penguji, yakni Prof. Dr. Armin Arsyad, M.Si, Drs. H. Andi Yakub, M.Si., Ph.D, dan Dr. Muhammad Saad, M.A, menyatakan bahwa judul disertasi “Politik Pariwisata” merupakan topik yang menarik dan baru. Mereka menilai bahwa jika penelitian ini berhasil, Boltim bisa menjadi rujukan dalam hal politik pariwisata.

Prof. DR. Muhammad, SIP, M.Si, koordinator promotor penelitian, menambahkan bahwa hasil presentasi mendapatkan nilai A dari 8 kategori penilaian. Penelitian ini dianggap sebagai sesuatu yang baru dan menjadi prestasi yang membanggakan untuk daerah Boltim.

BACA JUGA : Wagub Sulut Steven Kandouw Resmikan Soekarno Cup U-17 di Lapangan Sinindian

Ketua Prodi Ilmu Politik Unhas, DR. Gustiana A. Kambo, S.IP., M.Si, yang juga promotor penelitian, menyimpulkan bahwa proposal penelitian ini menggambarkan sesuatu yang baru dan menarik. Dengan nilai yang tinggi, Bupati Boltim membuktikan keberhasilan dalam menyusun dan mempresentasikan proposal disertasinya.(aji)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *