PLN Pastikan Kesiapan Listrik 100% untuk MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat yang akan menjadi venue gelaran MotoGP 2023 di Indonesia. Infrastruktur kelistrikan, peralatan pendukung dan personel PLN di lokasi ini telah siap 100 persen untuk mendukung gelaran acara.

KLIK24.NEWS Mataram – PLN Pastikan Kesiapan Listrik, PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) telah menyelesaikan persiapan kelistrikan dengan tingkat keberhasilan 100% untuk gelaran MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika. PLN berkomitmen penuh untuk mensukseskan event internasional ini dengan menyediakan suplai listrik andal dan sistem keamanan pasokan berlapis.

BACA JUGA : PLN dan Forum Hijau Bersatu dalam Gerakan Pelestarian Lingkungan di Kotamobagu

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyatakan bahwa PLN selalu siap mendukung event skala nasional maupun internasional dengan listrik yang andal. PLN telah memiliki standar sistem kelistrikan untuk event seperti MotoGP dan telah berpengalaman dalam mendukung berbagai event internasional sebelumnya.

Sinergi petugas PLN dan pihak Dorna Sports selaku penyelenggara dalam memastikan pasokan listrik ke sejumlah venue di Sirkuit Mandalika andal.

General Manager PLN UIW NTB, Sudjarwo, menjelaskan bahwa progress kesiapan instalasi utama dan back up semua venue event MotoGP di Sirkuit Mandalika telah sesuai dengan rencana. Instalasi meliputi setup venue utama, peralatan back up, instalasi jaringan listrik, dan kesiapan personal serta sarana.

Kesiapan instalasi dan sarana pendukung melibatkan sistem transmisi di sistem Lombok, pasokan ke Mandalika dari GI Kuta dan GI Sengkol, serta sistem distribusi dengan skema Zero Down Time (ZDT). Peralatan pendukung seperti Genset, UPS Mobile, Gardu Bergerak, Automatic Transfer Switch, dan personil telah disiapkan dengan rinci.

Tim PLN bersiaga memeriksa setiap detail di peralatan kelistrikan untuk memastikan keandalan pasokan listrik tetap prima saat gelaran MotoGP Mandalika 2023 berlangsung.

Sudjarwo menekankan bahwa PLN telah siap mengawal gelaran MotoGP 2023 di Mandalika dengan menyiapkan tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dan memastikan ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tambahan.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., menghadiri Launching Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (Genius) di Kota Kotamobagu tahun 2023

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat dan stakeholder untuk lancarnya gelaran MotoGP ini. Kami berharap semoga event kelas dunia yang kembali hadir di Nusa Tenggara Barat dapat kami listriki dengan sebaik-baiknya,” tambah Sudjarwo.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *