Peningkatan Kapasitas Tokoh Agama Kristen di Bolaang Mongondow Timur, Bupati Sachrul Buka Bimtek

KLIK24.NEWS Bolaang Mongondow Timur – Peningkatan Kapasitas Tokoh Agama Kristen di Bolaang Mongondow Timur, Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si (SSM), bersama jajaran pejabat daerah, membuka acara Bimbingan Teknis (BIMTEK) Peningkatan Kapasitas Tokoh Agama Kristen se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Acara yang diselenggarakan di Swissbel Hotel Manado pada Senin (16/10/2023) tersebut bertujuan untuk memperkuat peran tokoh agama dalam mendukung pemerintahan daerah.

BACA JUGA : Tinjau Progres Pembangunan Infrastruktur Jalan di Boltim, Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Dandim 1303

Dalam sambutannya, Bupati Sachrul menekankan pentingnya peran tokoh agama sebagai pilar utama dalam menciptakan ketertiban di sebuah kabupaten. “Sebagai Pemerintah, faktor pendukung utama tertibnya sebuah Kabupaten berasal dari tokoh-tokoh Agama.

Pilar utama itu adalah tokoh agama, karena biasanya jika terjadi persoalan apapun, jika tokoh agama sudah bicara, permasalahan langsung selesai. Tokoh agama adalah wakil Tuhan di muka bumi, dia menyampaikan firman-firman Tuhan kepada jemaatnya dan wajib didengar, dimaknai, dan dilakukan,” ujarnya.

BACA JUGA : Ketua TP PKK Boltim Sosialisasikan Perlindungan Perempuan dan Anak kepada Orang Tua Siswa di SMPN Modayag Barat

Acara BIMTEK ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Ir Sonny J. Warokka, PhD, Kepala Kementerian Agama Boltim H. Aswin Kiay Demak, serta jajaran pemerintah Boltim. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan kapasitas para tokoh agama Kristen dapat ditingkatkan, sehingga mereka dapat lebih efektif dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan pemerintahan daerah.

Semangat BIMTEK ini juga menjadi wujud nyata dari komitmen pemerintah daerah dalam membangun sinergi antara pemerintah dan tokoh agama untuk mencapai kemajuan bersama.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *