Kawanua Digifest Basuara Tahun 2023: Wakil Gubernur dan Pj. Wali Kota Dorong Masyarakat Menuju Cashless Society

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven. O. E. Kandouw, dan Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., turut hadir dalam Kawanua Digifest Basuara Tahun 2023 yang berlangsung pada Sabtu, 21 Oktober 2023, di Lapangan Olahraga Kelurahan Mongkonai.

BACA JUGA : Pelantikan Pengurus Wilayah BKMT Sulut Diwarnai Kehadiran Pj. Wali Kota dan Wakil Gubernur

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur menyampaikan dorongan untuk pemerintah dan masyarakat beralih ke transaksi tanpa uang tunai. Ia menekankan pentingnya menggunakan pembayaran digital untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Pajak Kendaraan, Retribusi, dan transaksi lainnya.

“Pemerintah didorong untuk tidak membawa uang Cash, Bayar PBB, bayar Pajak Kendaraan, bayar Retribusi, semua pakai digital. Tujuannya apa, supaya lebih aman, supaya tepat pembayarannya, supaya semua lebih gampang. Karena pembayaran digital lebih gampang. Begitu juga masyarakat didorong untuk menggunakan ATM. Intinya itu pertemuan malam ini, mulai sekarang Cashless Society, masyarakat yang tidak membawa uang cash,” ungkap Wakil Gubernur.

Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., menyambut baik kegiatan Kawanua Digifest Basuara Tahun 2023 sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang penggunaan QRIS di Kota Kotamobagu dan se-Bolaang Mongondow Raya.

“Pemerintah Kota Kotamobagu menyambut sangat baik kegiatan Kawanua Digifest Basuara Tahun 2023 sebagai bagian dari upaya kita semua untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat serta pengguna baru QRIS di Kota Kotamobagu maupun di Bolaang Mongondow Raya pada umumnya,” kata Wali Kota.

BACA JUGA : Semangat Tinggi dalam Pelantikan Pengurus BKMT Sulut, Wakil Gubernur Berikan Hibah 1 Miliar Rupiah

Selain itu, acara ini juga menjadi momentum untuk meluncurkan Digitalisasi Retribusi Daerah wilayah Kota Kotamobagu dan se-Bolaang Mongondow Raya. Turut hadir dalam acara ini Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru, S.Pt. M.Si., Pj. Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sirajudin Lasena, S.E., M.ec. Dev., serta perwakilan dari Bank Indonesia Sulawesi Utara dan PT. Bank SulutGo.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *