PLN UP3 Kotamobagu dan PMI Bolaang Mongondow Gelar Kegiatan Donor Darah dalam Rangka Hari Listrik Nasional ke-78

KLIK24.NEWS Kotamobagu – PLN UP3 Kotamobagu dan PMI Bolaang Mongondow menggelar kegiatan donor darah sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78 tahun 2023. Aksi kepedulian terhadap sesama ini melibatkan Pegawai dan Tenaga Alih Daya (TAD) di lingkungan PLN UP3 Kotamobagu.

BACA JUGA : Dari Kami Untuk Negeri : Kemenkeu Mengajar ke-8 Bergema di SD N 1 Kotamobagu

PMI Kota Kotamobagu memberikan apresiasi terhadap inisiatif PLN UP3 Kotamobagu dalam menyelenggarakan kegiatan donor darah. Ns. Wawan Pomalato, S.Kep, Penanggung Jawab Teknis UTD PMI Bolaang Mongondow, menyampaikan apresiasi atas kontribusi PLN Kotamobagu. “Kami mengapresiasi penuh inisiasi PLN Kotamobagu untuk melaksanakan kegiatan ini, karena hasil dari donor darah ini tentunya sangat berharga bagi sesama kita yang membutuhkan,” ujar Wawan.

Manager PLN UP3 Kotamobagu, Anjar Widyatama, menegaskan bahwa kegiatan donor darah merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang telah menjadi budaya di lingkungan kerja PLN UP3 Kotamobagu. “Pegawai PLN UP3 Kotamobagu selalu terdorong untuk turut andil dalam setiap kegiatan kemanusiaan, salah satunya pada penyelenggaraan donor darah,” kata Anjar.

Sebanyak 20 pendonor, terdiri dari pegawai dan TAD, berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Kegiatan donor darah ini adalah rangkaian dalam memperingati Hari Listrik Nasional ke-78 di PLN UP3 Kotamobagu. Semoga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi sesama, terutama yang membutuhkan darah,” tambah Anjar.

Hasil kegiatan donor darah mencapai 20 kantong darah, yang akan diperiksa dan disimpan pada bank darah. Kegiatan ini tidak hanya sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, tetapi juga memberikan manfaat bagi pendonor, seperti deteksi dini penyakit serius, menurunkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah, dan manfaat kesehatan lainnya.

BACA JUGA : PLN (Persero) Paparkan Rencana Strategis Mempercepat Transisi Energi Indonesia di CEPSI di Xiamen, China

Ari Dartomo, General Manager PLN UID Suluttenggo, menyampaikan bahwa PLN tidak hanya fokus pada penyediaan layanan kelistrikan yang andal, tetapi juga sangat sensitif terhadap isu kemanusiaan dan tanggung jawab sosial. “Insan PLN senantiasi didorong penuh untuk mengambil bagian dan memberi kontribusi bagi masyarakat dan lingkungan sehingga dapat memberikan dampak nyata bagi masyarakat,” kata Dartomo.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *