PLN Raih Penghargaan CSR Award 2023 untuk Program Pemberdayaan Perempuan dan Electrifying Agriculture

2 piala penghargaan untuk program pemberdayaan perempuan dan electrifying agriculture yang diberikan kepada PLN pada Anugerah CSR Republika 2023 di Hotel JS Luwansa, Jakarta pada (26/10).

KLIK24.NEWS Jakarta – PLN Raih Penghargaan CSR Award 2023 , PT PLN (Persero) meraih dua penghargaan bergengsi di ajang Corporate Social Responsibility (CSR) Award 2023. Program unggulan “Perempuan Berdaya” dan “Electrifying Agriculture (EA)” berhasil memenangkan kategori pemberdayaan perempuan dan sektor pertanian. PLN menjadi satu-satunya perusahaan yang meraih penghargaan paling banyak pada Anugerah CSR Republika 2023.

BACA JUGA : Pembukaan STQH XXVII Tahun 2023 di Kota Jambi, Pj. Wali Kota Kotamobagu Hadir

Direktur Keuangan PLN Sinthya Roesly saat melakukan pendampingan, pelatihan, pengembangan usaha dan peningkatan kualitas UMKM perempuan pengrajin anyaman purun di Kawasan Wisata Kampung Purun, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., menyambut gembira prestasi PLN ini. Dalam pernyataannya, beliau mengapresiasi kontribusi PLN dalam pemberdayaan perempuan dan modernisasi sektor pertanian melalui program Electrifying Agriculture. Asripan Nani menyatakan harapannya agar program ini terus memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Republika, dan Pj. Wali Kota mengucapkan selamat kepada PT PLN atas prestasinya. Beliau juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan mengikuti inisiatif-inisiatif positif dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Mewakili Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Trianto saat menerima 2 penghargaan untuk program TJSL PLN, yaitu pemberdayaan perempuan dan electrifying agriculture pada Anugerah CSR Republika 2023 di Hotel JS Luwansa, Jakarta pada (26/10).

Dalam sambutannya, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyatakan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi PLN untuk terus berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan dan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs). Program pemberdayaan perempuan dan Electrifying Agriculture merupakan bagian dari upaya PLN dalam mengoptimalkan perannya sebagai agen transformasi positif dalam masyarakat.

Darmawan Prasodjo menegaskan komitmen PLN dalam menciptakan lingkungan yang bersih, transparan, dan berintegritas. Ia juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Republika dan berjanji untuk terus berinovasi dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Electrifying agriculture dengan menggunakan lampu pada malam hari untuk meminimalisir hama yang dapat menghambat pertumbuhan tanaman sekaligus menjadi matahari buatan untuk mempercepat pertumbuhan tanaman pada kebun petani bawang di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

BACA JUGA : “Menyingkap Tabir Ketergantungan: Antara Amalan dan Keadaan Hati”

Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi PLN, tetapi juga mengukuhkan peran perusahaan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan perempuan dan Electrifying Agriculture diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain dalam melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan dengan dampak positif yang nyata.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *