PLN dan Blue Bird Teken MoU dalam Upaya Meningkatkan Efisiensi Transportasi Dinas dan Mendukung Ekosistem Kendaraan Listrik

Pegawai PLN menunjukkan aplikasi GA Service yang digunakan untuk mengajukan permohonan kendaraan dinas. Aplikasi ini merupakan bagian dari transformasi digital yang dilakukan PLN untuk meningkatkan efisiensi proses bisnis.

KLIK24.NEWS Jakarta – PLN dan Blue Bird Tbk telah menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dalam penyediaan transportasi dinas di seluruh lingkungan PLN Grup di Indonesia. Kerja sama ini merupakan langkah untuk meningkatkan efisiensi penggunaan kendaraan dinas secara jangka pendek dan mendukung pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dalam jangka panjang.

BACA JUGA : Rapat Paripurna DPRD untuk Bahas RAPBD dan Peraturan Daerah Pj. Wali Kota Kotamobagu Hadiri

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Executive Vice President Umum dan Aset Properti PLN, Arsyadany Ghana Akmalaputri, Direktur Komersial PT Blue Bird Tbk, Coody Johasman Madjid, Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto, dan Direktur Utama, Adrianto Djokosoetono.

Executive Vice President Umum dan Aset Properti PLN Arsyadany Ghana Akmalaputri (tiga dari kanan) dan Direktur Komersial PT Blue Bird Tbk, Coody Johasman Madjid (dua dari kanan) saat menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan PT Blue Bird Tbk dalam penyediaan transportasi dinas di lingkungan PLN Grup di seluruh Indonesia, di Jakarta, Kamis (16/11). Penandatanganan ini disaksikan oleh Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto (dua dari kiri), Direktur Utama Blue Bird Adrianto Djokosoetono (kanan), dan Executive Vice President Pengembangan Produk Niaga PLN Ririn Rachmawardini (kiri).

Yusuf Didi Setiarto, Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, menyatakan bahwa kerja sama dengan dilakukan untuk meningkatkan efektivitas bisnis, khususnya dalam penyediaan transportasi online untuk kebutuhan kedinasan di lingkungan PLN Grup. Dia menegaskan bahwa PLN sebagai BUMN berusaha menjadi perusahaan modern dengan tata kelola yang baik, efisien, dan efektif. “Saya sangat menyambut baik dan berterima kasih atas inisiatif dari tim kami dan mitra dari PLN ” ujar Yusuf Didi Setiarto.

Dia juga mengharapkan agar kerja sama ini tidak hanya berfokus pada pengaturan transportasi online, melainkan dapat berkembang menjadi kemitraan dalam bidang lainnya. Selain itu, ia melihat bahwa ekosistem kendaraan listrik semakin berkembang di Indonesia, dan kerja sama dapat mendukung pertumbuhan tersebut.

Kendaraan taksi milik Blue Bird melakukan pengisian daya listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di PLN Kantor Pusat, Jakarta.

Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan PLN dalam menggunakan layanan Bluebird Corporate Solutions untuk mendukung transformasi PLN melalui mobilitas yang Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalised (ANDAL).

BACA JUGA : CC PLN 123 Raih 8 Penghargaan Bergengsi di Global Contact Center World Awards 2023

“Suatu kehormatan bagi kami dapat berkontribusi terhadap kinerja operasional tim PLN yang memiliki layanan penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Melalui layanan Bluebird Corporate Solutions kami siap mendukung produktivitas karyawan PLN melalui mobilitas dengan Standar Nyaman Indonesia,” ungkap Adrianto Djokosoetono.

Kerja sama antara PLN dan Blue Bird ini melibatkan pengembangan dan integrasi aplikasi E-Transport. PLN berencana untuk melanjutkan kerja sama dengan menyediakan transportasi kendaraan listrik untuk keperluan dinas di masa depan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *