Debut Marc Marquez di Motor Ducati

Marc Marquez

KLIK24.NEWS Gp – Pembukaan tes pra musim MotoGP di Valencia menjadi saksi dari debut Marc Marquez mengendarai motor balap Ducati Desmosedici GP series. Pembalap asal Spanyol ini langsung menarik perhatian dengan penampilan cepatnya, menyulut reaksi beragam dari rekan-rekan setimnya.

Marc Marquez menjajal Ducati Desmosedici GP series pada tes pra musim di Valencia yang berlangsung pada 28 November 2023. Sebagaimana diperkirakan, Marquez mampu tampil impresif di atas motor buatan Italia tersebut.

Dalam sesi tes, Marquez berhasil menempatkan diri di posisi ke-4, hanya terpaut 0,171 detik dari pembalap tercepat. Kecepatan adaptasi Marquez di atas Ducati membuat para pesaingnya dalam MotoGP mulai merasa tidak nyaman.

BACA JUGA : Tingkatkan Kesiapan Hadapi Gempa Bumi melalui Simulasi Siaga, KPP Pratama Kotamobagu menggelar kegiatan simulasi

Reaksi positif datang dari Fabio Quartararo yang dengan senyum menyaksikan lap time pertama Marquez bersama Ducati. “Saya bilang dia akan mencatat waktu 1 menit 29,4 detik di hari pertama. Dan itulah yang dia lakukan,” ujar Quartararo.

Maverick Vinales, yang juga mengomentari penampilan Marquez, menyatakan, “Tentu saja itu tidak mengejutkan saya. Dia memiliki motor terbaik dan dia adalah pembalap terbaik. Yang saya suka adalah dia akan membuat pembalap lain gugup.”

Joan Mir, mantan rekan satu tim Marquez di Repsol Honda, turut angkat bicara. “Itu tidak mengejutkan, tidak ada yang meragukan bakat dan kecepatan Marquez. Namun saya rasa dia belum menunjukkan semua kartunya,” ujar Mir.

BACA JUGA : PLN Kotamobagu Dukung Proyek Strategis Bandara Bolaang Mongondow dengan Pasang Baru Daya 147.000 kVA

Namun, Enea Bastianini, pembalap tim pabrikan Ducati di MotoGP, justru ngebet ingin melihat data telemetri Marquez di Valencia. “Saya penasaran ingin melihat data telemetrinya. Cara bawa motornya sangat luar biasa. Akan menyulitkan bagi semua pembalap, karena dia akan cepat,” kata Bastianini.

Dengan hasil tes pra musim yang menjanjikan, Marquez memberikan indikasi bahwa dia kembali siap bersaing merebut gelar juara dunia MotoGP pada musim 2024. Para penggemar dan pembalap lain pun tak sabar menantikan aksi lebih lanjut Marc Marquez di atas motor Ducati.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *