PLN Tetapkan Status Siaga untuk Menyambut Natal dan Tahun Baru

General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo saat memeriksa secara langsung kelengkapan dan keamanan peralatan pendukung kerja petugas pelayanan teknik

KLIK24.NEWS Manado – PT PLN (Persero) memastikan bahwa kelistrikan siap menyambut perayaan Natal dan pergantian tahun. Dalam upaya memastikan keandalan listrik, PLN menetapkan status siaga dengan melaksanakan apel siaga serentak di seluruh Indonesia. Hal ini juga dilakukan di lingkungan PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) yang dipimpin oleh General Manager, Ari Dartomo.

Ari Dartomo menyatakan bahwa status siaga ini diambil sebagai komitmen PLN untuk menyediakan layanan listrik yang handal selama perayaan Natal dan tahun baru. “Kami berkomitmen siaga 1×24 jam untuk memastikan perayaan natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 dapat berlangsung aman dan nyaman dengan layanan listrik terbaik dari PLN,” ujar Dartomo.

BACA JUGA : Momen Refleksi dan Bersatu, Pj. Wali Kota Kotamobagu Hadiri Perayaan Natal ASN dan THL

PLN UID Suluttenggo mengerahkan total 2.199 petugas dengan dukungan peralatan berupa 131 unit mobil, 184 unit motor, 59 unit genset dengan total kapasitas 1.778,5 kW, dan 3 unit Uninterruptible Power Supply (UPS). Dartomo menekankan bahwa setiap titik kritis perayaan natal dan tahun baru di wilayah kerja mereka akan didukung penuh dengan layanan kelistrikan tiga lapis dari penyulang, genset, dan UPS.

Petugas Pelayanan Teknik PLN UID Suluttenggo sedang menggelar kelengkapan peralatan pendukung saat pelaksanaan apel siaga Natal dan Tahun Baru di lingkungan PLN UID Suluttenggo

Kolaborasi yang baik dengan berbagai pihak, termasuk pemerintahan, instansi vertikal, dan aparat keamanan, dianggap Dartomo sebagai kunci keberhasilan dalam menjaga status siaga dan meminimalkan gangguan.

“Kami bersinergi secara intens bersama stakeholder terkait untuk saling mendukung program siaga memastikan tidak ada gangguan saat perayaan natal dan tahun baru,” katanya.

BACA JUGA : Peringatan Hari Ibu ke-95 dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-24 di Kota Kotamobagu

Tidak hanya fokus pada keandalan, PLN juga menekankan pentingnya skema pencegahan untuk menghindari risiko potensial. Penerapan manajemen risiko menjadi fokus untuk meminimalisir risiko terganggunya keandalan hingga risiko keselamatan petugas di lapangan.

“Kami memastikan seluruh petugas dan peralatan memenuhi standar safety dalam bekerja untuk memastikan seluruh petugas kami bisa pulang ke rumah dengan selamat berkumpul kembali dengan keluarga,” tutup Dartomo. Dengan langkah-langkah ini, PLN berupaya memberikan jaminan keberlanjutan pasokan listrik yang stabil dan aman selama perayaan Natal dan tahun baru.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *