Mendorong Transisi Energi Hijau: PLN UP3 Gorontalo Tinjau PLTS Quantum Solar Gorontalo

Presentasi Operasional PLTS Quantum Solar oleh Manager Site Deolvine Muda kepada EVP APR PLN Nayusrizal

KLIK24.NEWS Gorontalo – Mendorong Transisi Energi Hijau, Sebagai bagian dari upaya PLN (Persero) untuk mendukung transformasi energi hijau, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Gorontalo melakukan peninjauan di Pembangkit Listrik Energi Terbarukan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Quantum Solar Gorontalo. Dalam kunjungan ini, PLN menekankan komitmennya untuk mendorong penggunaan energi baru terbarukan di wilayah tersebut.

BACA JUGA : PLN UP2D Suluttenggo Gelar Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran untuk Meningkatkan Keselamatan Kerja

PLTS Quantum Solar Gorontalo, yang berlokasi di Molowahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, menjadi fokus utama dalam upaya mendukung transformasi PLN menuju energi hijau. Pembangkit ini memiliki kapasitas sebesar 10.75 MWh dan melibatkan area seluas 36 hektar.

Pemantauan Kwh Produksi PLTS Quantum Solar Gorontalo oleh EVP APR PLN Nayusrizal

Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Enterprise PLN, Nayusrizal, turut serta dalam kunjungan tersebut. Dalam kesempatan ini, Nayusrizal membahas kegiatan operasional PLTS Quantum Solar Gorontalo dan mengidentifikasi kendala-kendala yang mungkin dihadapi.

“Diharapkan sinergi ini dapat terus terjalin dengan baik serta dapat meningkatkan perekonomian di Provinsi Gorontalo,” ujar Nayusrizal, menekankan pentingnya kerjasama dalam mendukung perkembangan ekonomi regional.

Ari Dartomo, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo), menyatakan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk memonitor PLTS Quantum Solar Gorontalo. Dartomo menjelaskan bahwa PLN Suluttenggo sebagai bagian dari PLN Group berkomitmen penuh untuk mendukung Transformasi PLN dan Transisi Energi.

Kunjungan ke Site PLTS Quantum Solar Gorontalo oleh EVP APR PLN Nayusrizal didampingi oleh SRM Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UID Suluttenggo Revanny Yudhistira dan Manager PLN UP3 Gorontalo Rudiyanto Loleh

“PLN Suluttenggo sebagai anak perusahaan PT PLN (Persero) berkomitmen penuh untuk terus mendukung Transformasi PLN dan Transisi Energi di mana salah satunya rencana pembangunan transmisi untuk mengalirkan energi hijau,” ucap Dartomo.

BACA JUGA : YBM PLN UP3 Gorontalo Berikan Bantuan Kaki Palsu untuk Warga Gorontalo yang Cacat Akibat Kecelakaan

Langkah-langkah konkret seperti peninjauan ini menunjukkan bahwa PLN tidak hanya mengutamakan pelayanan listrik, tetapi juga memegang peran aktif dalam mendukung perubahan menuju energi terbarukan. Transformasi PLN menuju energi hijau diharapkan tidak hanya memberikan manfaat lingkungan tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Gorontalo.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *