Presiden Jokowi Dorong Pengembangan Kendaraan Listrik di PEVS 2024

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo (kanan) memaparkan kesiapan infrastruktur pendukung ekosistem kendaraan listrik kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (kedua dari kiri), Kepala Staf Kepresidenan RI sekaligus Ketua Umum Periklindo, Moeldoko (kedua dari kanan), dan Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia (kiri).

KLIK24.NEWS Jakarta – Presiden Joko Widodo memberikan dorongan kuat untuk pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia saat mengunjungi _Booth_ PT PLN (Persero) dalam Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran pada tanggal 3 Mei.

BACA JUGA : 5 Kunci Keberhasilan Wirausaha yang Penting untuk Kamu Miliki

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi menyoroti potensi besar industri kendaraan listrik di Indonesia yang terus berkembang. Dia menyampaikan harapannya agar pemerintah dan industri terus bekerja sama untuk mempercepat pertumbuhan sektor kendaraan ramah lingkungan ini.

“Dengan adanya pameran kendaraan listrik (PEVS) ini, saya melihat minat masyarakat pada kendaraan listrik semakin meningkat. Industri kendaraan listrik di Indonesia memiliki potensi besar untuk tumbuh, dan kita harus memanfaatkannya dengan baik,” kata Jokowi.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (ketiga dari kiri) saat melakukan kunjungan ke Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, di JIExpo, Kemayoran (3/05) didampingi oleh Menteri Perdagangan, Agus Gumiwang (kedua dari kiri), dan Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo (ketiga dari kanan) sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Presiden juga menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur pendukung, khususnya dalam hal pembuatan baterai untuk kendaraan listrik. Dia menyambut baik rencana pembangunan pabrik baterai yang akan dimulai dalam waktu dekat.

BACA JUGA : Tim Respon Cepat PLN Berhasil Mengembalikan Mayoritas Suplai Listrik di Tagulandang Pasca Erupsi Gunung Ruang

Di sisi lain, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyatakan dukungan penuh PLN terhadap upaya pemerintah dalam membangun ekosistem kendaraan listrik. PLN telah memulai pembangunan infrastruktur penunjang seperti _charging station_ yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami juga berinovasi dalam pengembangan infrastruktur non-fisik dengan menyediakan fitur EV Digital Services (EVDS) di Super Apps PLN Mobile. Melalui fitur ini, kami ingin memudahkan pengguna kendaraan listrik dalam mengakses layanan-layanan terkait,” ungkap Darmawan.

Dukungan ekosistem kendaraan listrik yang semakin kuat juga tercermin pada pelayanan selama periode arus mudik dan arus balik libur lebaran lalu. PLN telah memastikan tersedianya _charging station_ di setiap _rest area_ tol di jalur mudik, sebagai upaya menjawab meningkatnya minat masyarakat terhadap kendaraan listrik.

“Dukungan PLN terhadap ekosistem kendaraan listrik semakin terasa, terutama dengan penyediaan fasilitas _charging station di seluruh _rest area_ tol di jalur mudik. Kami siap mendukung pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia,” tambah Darmawan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *