Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak Kota Kotamobagu 2024

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Peluncuran tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak untuk Kota Kotamobagu telah resmi dilaksanakan pada Sabtu (18/5) di Alun-alun Boki Hontinimbang, Kotamobagu. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan ribuan masyarakat yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan.

BACA JUGA : PLN Pastikan Keandalan Listrik untuk Suksesnya KTT World Water Forum di Bali

Dalam sambutannya, Wali Kota Kotamobagu menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Ketua dan seluruh Komisioner KPU Kota Kotamobagu atas penyelenggaraan kegiatan ini. “Atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan seluruh Komisioner KPU Kota Kotamobagu, yang mulai tadi pagi dan malam hari ini, telah menggelar kegiatan peluncuran tahapan Pilkada serentak, khususnya Kota Kotamobagu. Tahapan Pilkada Kota Kotamobagu yang nanti akan memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota definitif untuk periode kepemimpinan 2024 – 2029,” ujar Wali Kota.

Pilihan Pemimpin untuk Masa Depan, Wali Kota mengajak seluruh masyarakat Kotamobagu untuk menggunakan hak pilih mereka dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang definitif. “Kita semua masyarakat Kotamobagu akan memilih siapa sosok pemimpin Wali Kota dan siapa sosok pemimpin Wakil Wali Kota definitif untuk 5 tahun ke depan. Pelaksanaan pemilihan Wali Kota definitif dan Wakil Wali Kota definitif adalah tugas Pemerintah, tugas masyarakat, tugas stakeholder yang nanti akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum dan akan diawasi oleh Bawaslu Kota Kotamobagu. Kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu marilah kita gunakan hak pilih kita untuk kemudian memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu,” tegasnya.

Menjaga Keamanan dan Kenyamanan, Dalam pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah ini, Wali Kota menekankan pentingnya menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan di Kota Kotamobagu. “Dalam pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah ini, yang penting bagi kita seluruh masyarakat Kota Kotamobagu adalah kondusifitas keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Kotamobagu. Untuk itu, marilah kita ciptakan keamanan dan kenyamanan di daerah ini,” imbuhnya.

Kehadiran Para Tokoh dan Pejabat, Acara ini turut dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag, S.T., Dandim 1303 Bolaang Mongondow Letkol. Inf. Fahmil Harris, S.I.P., Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, S.I.K., dan perwakilan Forkopimda. Juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., Ketua KPU Kota Kotamobagu Mishart A. Manoppo, S.E., beserta para anggota KPU, Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu Yunita Mokodompit, S.Sos, dan para anggota Bawaslu Kota Kotamobagu. Tak ketinggalan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, para Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu, pimpinan instansi vertikal, pimpinan perbankan, pimpinan BUMN dan BUMD, serta ribuan masyarakat Kota Kotamobagu yang ikut memeriahkan acara ini.

BACA JUGA : Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolmong di Desa Modayag Tiga: Membangun Kesadaran Hukum dan Keamanan Masyarakat

Peluncuran tahapan Pilkada serentak ini menandai dimulainya proses demokrasi yang penting bagi masyarakat Kota Kotamobagu. Dengan dukungan dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat, diharapkan Pilkada serentak 2024 ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sukses, sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang mampu membawa Kota Kotamobagu menuju masa depan yang lebih baik.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *