PLN Sampaikan Dukungan Penuh untuk Keamanan Pemilu 2024

KLIK24.NEWS Sulawesi Utara – PLN Sampaikan Dukungan Penuh, PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) secara tegas menyatakan dukungan penuh untuk mewujudkan kondisi yang kondusif dan aman menjelang hingga pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pernyataan ini disampaikan oleh General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo, saat hadir pada Apel Operasi Terpusat Mantap Brata Samrat 2023/2024.

Pemilu 2024 dianggap sebagai momen penting dalam sejarah demokrasi Indonesia. Untuk memastikan pelaksanaannya berjalan aman, tertib, dan damai, aparat keamanan dan instansi terkait terus bekerja keras. Apel Siaga Pengamanan Pemilu “Mantap Brata” yang diinisiasi oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjadi langkah penting dalam persiapan menuju pemilu yang aman dan kondusif.

BACA JUGA : Aksi Donor Darah Meriahkan Hari Oeang Republik Indonesia di Kotamobagu

Pada apel yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda Sulawesi Utara dan instansi terkait, Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., menekankan pentingnya sinergitas antar seluruh pihak sebagai kunci utama keberhasilan operasi. Dartomo menyatakan bahwa PLN, sebagai perusahaan yang turut berperan dalam mendukung proses demokrasi dan stabilitas nasional, berkomitmen untuk mendukung penuh persiapan hingga pelaksanaan Pemilu 2024.

“Dalam kerangka ini, PLN komit memberikan kontribusi nyata sebagai upaya menciptakan kondisi yang aman dan kondusif saat pelaksanaan Pemilu,” ujar Dartomo.

PLN akan memastikan pasokan listrik andal dengan memantau jaringan listrik secara cermat dan siap untuk mengatasi gangguan listrik dengan cepat. Selain itu, PLN siap menyediakan dukungan teknis dan logistik kepada pihak-pihak terkait dalam upaya menjaga stabilitas infrastruktur listrik selama pemilu.

“Tidak cukup hanya menyediakan listrik yang andal, namun sejalan dengan transisi energi di mana PLN menjadi yang terdepan, PLN akan terus berkomitmen untuk meningkatkan pemanfaatan sumber energi terbarukan sebagai bagian dari skema pengaman listrik saat Pemilu nanti,” kata Dartomo.

BACA JUGA : PLN dan China Development Bank (CDB) Teken MoU untuk Akselerasi Transisi Energi di Indonesia

PLN juga akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang keselamatan penggunaan listrik selama proses pemilu. PLN berharap kerjasama semua pihak, termasuk pemerintah, aparat keamanan, dan instansi terkait, dapat menghasilkan pemilu yang sukses dan sesuai dengan prinsip demokrasi.

“Kami percaya bersama-sama kita bisa menciptakan pemilu yang aman dan sukses. PLN siap mendukung upaya tersebut dan berkomitmen untuk menjaga keandalan pasokan listrik demi kepentingan bangsa dan negara,” tutup Dartomo.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *